Sepekan PPKM di Bandung Barat, Kasus Covid-19 Bertambah, Sekda KBB: Terutama dari Klaster Keluarga

- 18 Januari 2021, 23:16 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /@fusion_medical_animation

BERITA KBB – Sepekan sejak pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Bandung Barat, kasus penyebaran Covid-19 masih meningkat.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) Asep Sodikin. Menurut dia, masih terjadi penambahan kasus Covid-19 terutama dari klaster keluarga.

"Selama seminggu ini nampaknya (PPKM) belum efektif menekan transmisi COVID-19, terutama dari klaster keluarga. Tapi belum bisa dipastikan dari mana sumbernya," ujar Asep kepada wartawan, Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga: Percepat Kesembuhan dari Covid-19, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Jalani Terapi Plasma

Baca Juga: Alhamdulillah, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Isolasi Menurun

Untuk menyosialisasikan PPKM kepada masyarakat, pihaknya menggandeng ulama dan tokoh masyarakat.

"Kita terus mengingatkan masyarakat soal PPKM dan prokes, terakhir kepolisian juga melakukan operasi yustisi. Cuma masyarakat tidak bisa didisiplinkan hanya selama 2 minggu," katanya, Senin 18 Januari 2021.

Asep menegaskan perlu waktu lama untuk membuat masyarakat konsisten dan disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

"Perlu waktu membuat masyarakat konsisten menerapkan prokes, makanya kita  menggandeng ulama untuk sosialisasi PPKM ini," tegasnya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x