Pengguna Internet di Jabar Capai 35,1 Juta Orang, Transformasi Digital Diterapkan di Lingkup Pemprov Jabar

- 2 Maret 2022, 22:18 WIB
Untuk mendukung aktivitas dari rumah saat PPKM, pahami cara cerdas memilih provider internet terbaik..
Untuk mendukung aktivitas dari rumah saat PPKM, pahami cara cerdas memilih provider internet terbaik.. /Pixabay/Pexels

BERITA KBB -- Jawa Barat  merupakan provinsi dengan jumlah pengguna internet tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia per 9 November 2020, Jabar mempunyai 35,1 juta pengguna internet.

Sementara posisi kedua adalah Provinsi Jawa Tengah dengan 26,5 juta pengguna internet, di posisi ketiga, yakni Provinsi Jawa Timur yang memiliki 26,4 juta pengguna internet.

Di masa pandemi COVID-19, tren penggunaan internet juga berkembang yang mendorong percepatan transformasi digital dalam berbagai aspek, termasuk di sektor ekonomi, yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Bertepatan Dengan Hari Internet Aman Dunia, TikTok Luncurkan “Pusat Literasi Digital”

Pemda Provinsi Jabar pun melakukan transformasi digital dengan berinovasi diantaranya menghadirkan program- program kerja berbasis teknologi informasi.

Hal ini mengemuka dalam Acara Forum Perangkat Daerah Bidang Komunikasi dan Informasi, di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/3/2022).

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja dalam paparannya menjelaskan, di sisi birokrasi, Pemda Provinsi Jabar, terus berinovasi dengan mengembangkan aplikasi digital.

Baca Juga: 73,7% Populasi Warga Indonesia Akses Internet dan Berselancar 9 Jam Perharinya

Sampai saat ini tersedia tujuh aplikasi layanan kepegawaian yang merupakan bagian dari Jabar Smart (Sistem Manajemen ASN Terintegerasi) Birokrasi.

Dengan melakukan login ke Siap (Sistem Informasi Aparatur) Jawa Barat,  aparatur dapat mengakses tujuh layanan aplikasi seperti K- MOB, E- Pangkat, E- Mutasi, E- Fungsional, E- Kartu, E- Cuti, dan E- Pensiun.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x