Jabar Berdzikir, Ulama dan Umaro Berdoa Jabar Modern dan Maju

- 28 Juni 2022, 10:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jawa Barat (Jabar) Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022) .
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jawa Barat (Jabar) Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022) . /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Jabar Berdzikir yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PW LDNU) Jawa Barat di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun - alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022) malam.

Kang Emil menegaskan sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, ia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai - nilai Islam.

"Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin," tuturnya.

Baca Juga: Sekda Jabar Tantang 25 Milenial Terpilih Beri Warna Baru Lewat Inovasi

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkannya sampai hari ini tak luput dari landasan yang sama digenggam teguh oleh Nahdatul Ulama. Pemimpin atau _umaro_ tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

"Saya menjalani tugas sebagai _umaro_ Jawa Barat, betul-betul berlandaskan _ahlus sunnah wal jamaah_, meniatkan jabatan ini hanya ibadah sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Jabar Berdzikir juga dihadiri Ketua Tahfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad beserta jajaran pengurus Jabar lainnya. Beliau menyampaikan tujuan serta harapan penting dengan digelarnya acara ini.

Baca Juga: Lantik Pengurus IKAPTK Jabar, Ridwan Kamil Sebutkan 3 Definisi Negara Maju. Apa Sajakah Itu?

"Di tengah kesibukan manusia dengan urusan duniawi ini jika tidak diimbangi dengan berdzikir, niscaya kita akan tergerus dan tertinggal arus zaman. Semoga warga Jabar khususnya, warga Indonesia umumnya, bisa mendapatkan kebahagiaan lahir batin," katanya.

Begitu pun perwakilan pimpinan PBNU KH. Zulfa Mustofa turut menghadiri acara sekaligus mewakili Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang tidak bisa menghadiri acara dikarenakan persiapan ibadah Haji. Zulfa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas doa yang dipanjatkan untuk putra dari Gubernur Jawa Barat, ananda Emmeril Kahn Mumtadz.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x