Kontrak Tidak Diperpanjang, Ratusan Personel Satpol PP KBB Sesalkan Hal Ini

- 4 Oktober 2022, 21:37 WIB
Kontrak Tidak Diperpanjang, Ratusan Personel Satpol PP KBB Sesalkan Hal Ini
Kontrak Tidak Diperpanjang, Ratusan Personel Satpol PP KBB Sesalkan Hal Ini /

Berita KBB - Sebanyak 115 orang Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak dipakai lagi jasanya akhir tahun ini. Kontrak mereka habis pada 30 September 2022.

Ratusan personel Satpol PP KBB itu sebelumnya hanya dikontrak sembilan bulan saja dengan alasan ketidadaan anggaran untuk sisa honor tiga bulan diakhir tahun ini.

Hanya saja kondisi tersebut tak begitu saja diterima oleh personel Satpol PP KBB yang berstatus tenaga honore. Sebab, mereka menyebutkan belim menerima surat resmi dari Satpol PP.

Baca Juga: Agar Tak Merugikan Imbas Harga Kedelai Naik, Produsen Tempe di Cimahi Lakukan Hal Ini

"Itu baru sepihak belum secara tertulis. Sekarang saya masih komunikasi sama Plt Bupati dan ketua dewan," kata etua DPD Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FKBPPPN) KBB, Usep Komarudin pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Meski sudah tidak terikat kontrak, ratusa personel KBB itu tetap mendatangi kantor Pemkab Bandung Barat meskipun tidak digaji.

"Setiap hari kami akan ada datang dan beraktivitas seperti biasa walaupun ya tidak digaji. Kalau perlu sampai Desember akan bekerja terus walaupun tanpa digaji," ujar Usep.

Baca Juga: Valentino 'Jebret' Simajuntak Hadir Di Podcast Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Dirinya Mundur Jadi Komentator

Usep mengatakan ia dan rekan-rekan lainnya juga menunggu solusi dan kepastian soal nasih mereka. Termasuk jaminan di tahun depan mereka bisa kembali bekerja.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x