Arti Mask Fishing Bahasa Gaul Trending TikTok, Asal Kata dan Maknanya

- 5 Oktober 2022, 04:50 WIB
arti kata ‘Mask Fishing’ dan kumpulan kata gaul lainnya
arti kata ‘Mask Fishing’ dan kumpulan kata gaul lainnya /Media Blitar/ Syifa Devi Putri Haryanti



BERITA KBB- Bahasa gaul mask fishing sekarang banyak diungkapkan melalui sosial media terutama TikTok. Banyak yang ingin tahu apa arti dari bahasa gaul tersebut.

Melalui media sosial selamu memunculkan bahasa-bahasa gaul yang maknanya kadang sulit dimengerti. Bahasa gaul tersebut bisa berupa singkatan dari bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Adapun muncul bahasa gaul ini berasal dari film atau narasi dalam kalimat yang di ucapkan pemeran film, yang biasanya memiliki arti tertentu.

Baca Juga: Jadwal Program NET Tv Rabu 5 Oktober 2022 Tayang My Absolute Boy Friend Hingga Drakor Dream High

Termasuk mask fishing yang saat ini banyak di ucapkan di media sosial antar anak muda. Lantas dari mana asal kata mask fishing tersebut?

Mask Fishing berasal dari bahasa Inggris yang terdiri atas dua kata yakni Mask berarti masker dan fishing artinya memancing.

Namun, kata mask fishing ini bukan berarti masker yang memancing atau mancing masker. Tetapi ada arti lainnya yang bertujuan untuk mengungkapkan maksud tertentu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari ini Rabu, 5 Oktober 2022: Pasangan Hari Ini akan Mengerti Anda

Mask fishing artinya perempuan cantik dan laki-laki tampan yang menggunakan masker yang membuat penasaran orang lain.

Penggunaan kata mask fishing ini mulai ramai diujarkan saat adanya aturan dari pemerintah untuk memakai masker 2 tahun lalu saat pandemi covid-19.

Seluruh masyarakat akhirnya memakai masker sebagai bagian dari fashion yang tidak boleh ditinggalkan. Adapula yang menganggap jika menggunakan masker aura ketampanan dan kecantikan seseorang semakin terpancar.

Jadi itulah arti sebenarnya mask fishing bahasa gaul yang banyak diucapkan anak muda zaman sekarang terutama di sosial media.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x