Banjir Bandang Terjang Bandung Barat, Belasan Rumah Terendam

- 6 Oktober 2022, 23:43 WIB
Banjir Bandang Terjang Bandung Barat, Belasan Rumah Terendam
Banjir Bandang Terjang Bandung Barat, Belasan Rumah Terendam /Miradin Syahbana /

Berita KBB - Wilayah Kampung Lapang  RT 03/03, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diterjang banjir bandang pada Selasa, 4 Oktober 2022 sore.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta lantaran banjir bandang itu membuat infrastruktur dan rumah warga mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo mengagakan, banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut dikarenakan saluran air yang tidak mampu debit air saat hujan deras mengguyur.

Baca Juga: Penembakan Massal Di Thailand Tewaskan Anak-Anak, Pelaku Buron!

"Banjir bandang terjadi setelah hujan deras turun, akibat debit air yang meningkat dan tidak tertampung di saluran air. Selain itu, banyaknya sampah juga membuat aliran air jadi terhambat," ungkap Duddy pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Berdasarkan assesment BPBD KBB, banjir bandang itu menyebabkan kerusakan dan sempat merendam 17 rumah dengan ketinggian 1,5 meter.

Di antaranya terputusnya saluran air bersih warga, mengakibatkan dapur di dua rumah ambruk karena tidak kuat menahan derasnya banjir.

Baca Juga: Jadwal Program Indosiar Jumat 7 Oktober 2022 Tayang Fearless Kungfu King

"Selain itu banyak barang-barang dan perabotan rumah yang terendam. Seperti peralatan dapur, pakaian, makanan, karena tidak sempat diselamatkan," terang Duddy.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x