Pemkot Cimahi Sulap Terminal Pasar Atas Jadi Lokasi Culinary Night

- 6 Oktober 2022, 23:47 WIB
Pemkot Cimahi Sulap Terminal Pasar Atas Jadi Lokasi Culinary Night
Pemkot Cimahi Sulap Terminal Pasar Atas Jadi Lokasi Culinary Night /Laksmi Sri Sundari/Galajabar/

 

Berita KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menjadikan Terminal Pasar Atas Baru sebagai kawasan culinary night atau kuliner malam. Kawasan itupun bakal dilakukan penataan.

Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, anggaran untuk penataan kuliner malam Pasar Atas ini diperoleh dari fasilitas pembiayaan melalui program corporate social responsibility (CSR) murni, program CSR timbal balik (bandling).

"Serta dukungan pemerintah dalam hal regulasi dan pelatihan para PKL melalui instansi terkait," kata Ngatiyana pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Bandung Barat, Belasan Rumah Terendam

Dirinya menegaskan, pihaknya akan menyiapkan petugas kebersihan dan petugas parkir agar kawasan tersebut lebih tertata.

"Untuk area parkir akan dikelompokkan area parkir roda 2 dan roda 4. Disini perlu diperhatikan agar ruang-ruang parkir dan jalur pejalan kaki harus memadai, sehingga tidak terjadi benturan kepentingan antara pengunjung kuliner night Pasar Atas, pejalan kaki, dan pengguna ruang lainnya," bebernya.

Di kawasan tersebut juga nantinya akan ada area hiburan yang akan akan di isi oleh home band atau hiburan rakyat asli Kota Cimahi. Akan ada fasilitas angkutan menuju lokasi kuliner, serta area bermain anak yang edukatif, dan juga ruang laktasi.

Baca Juga: Penembakan Massal Di Thailand Tewaskan Anak-Anak, Pelaku Buron!

"Diharapkan masyarakat yang berkunjung ke kuliner spot pasar atas ini akan merasakan pengalaman menikmati makanan yang lezat dengan suasana yang nyaman, bersih dan menyenangkan. Berbarengan dengan itu pula kita harapkan akan ada peningkatkan perekonomian kota secara signifikan," ujar Ngatiyana.

Kedepannya, lanjut Ngatiyana, lokasi kuliner Pasar Atas direncanakan akan terintegrasi dengan pusat- pusat hiburan masyarakat lain yang akan semakin menambah banyak pilihan bagi masyarakat yang tentunya semua fasilitas hiburan ini perlu dikemas secara apik dan profesional agar menarik.

"Bagi bapak ibu yang bertindak sebagai tenant atau pengisi lapak, hendaknya menyiapkan masakan atau makanan khas Cimahi yang unik, dan bercita rasa lezat yang akan jadi trending topik, yang tentu saja akan diburu oleh para wisatawan kuliner. Dan saya berharap melalui kuliner night pasar atas ini Cimahi bisa menjadi salah satu destinasi kuliner favorit di wilayah Bandung Raya bahkan Pulau Jawa," tutur Ngatiyana.

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x