Gelar Raker Tahunan, AAI Officium Nobile Siap Beri Pendampingan Hukum Secara Gratis Bagi Warga Tak Mampu

- 21 Januari 2023, 23:08 WIB
Gelar Raker Tahunan, AAI Officium Nobile Siap Beri Pendampingan Hukum Secara Gratis Bagi Warga Tak Mampu
Gelar Raker Tahunan, AAI Officium Nobile Siap Beri Pendampingan Hukum Secara Gratis Bagi Warga Tak Mampu /


BERITA KBB- Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Officium Nobile Bandung Raya menggelar rapat kerja tahun 2023 di Green Forest, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu 21 Januari 2023.

Dalam Raker ini, AAI Officium Nobile telah mencanangkan beberapa program-program penting. Salah satunya yakni mendirikan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Ketua DPC AAI Officium Nobile Bandung Raya, Agus Mulya Sutanto mengatakan kehadiran Posbakum ini sangat penting. Salah satunya yakni memberikan bantuan hukum bagi warga tak mampu secara gratis.

Baca Juga: Tetap Tegak Lurus Dukung Ganjar Pranowo Maju Capres 2024, Ketua DPP PSI: Kami Tak Rebut Kader PDIP

Terlebih, kata dia, layanan Posbakum tersebut merupakan perintah Undang-undang yang menjadi landasan para advokat dalam bekerja. Layanan yang baik pun akan menjadi pembeda di antara organisasi sejenis.

“Ada 3 program prioritas tahun 2023 ini, diantaranya membuat Posbakum, pembinaan anggota, dan ketiga mencetak advokat yang berintregritas dan baik,” kata Agus usai melaksanakan rapat kerja.

Menurut dia, AAI Officium Nobile harus harus memberikan pelayanan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang tidak mampu. Oleh karena itu, pihaknya akan membuat Posbakum dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Oknum Suporter Nyalakan Flare di Laga Persib vs Persija, Kini Ditangkap! Pelaku Dilarang Nonton Seumur Hidup

Masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, lanjut Agus, bisa mendatangi kantor DPC AAI Officium Nobile. Mereka nanyinya bisa berkonsultasi mengenai beragam permasalahan atau bahkan pendampingan hukum dalam sebuah perkara.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x