Siswa SMPS Darul Hikam Internasional Ajak Santri di Lembang Buat Pupuk dari Cangkang Telur

- 5 Maret 2023, 20:56 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Sejumlah siswa SMPS Darul Hikam Internasional mengajak santri Pondok Pesantren Darun Nasya, Jalan Pasir Handap, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, mengolah cangkang telur menjadi produk yang bermanfaat.

Kegiatan penyuluhan pengolahan barang yang biasanya jadi sampah rumah tangga itu, dilakukan pada Pesantren Sit-In (PSI) yang diikuti oleh 51 orang siswa kelas 7 dan kelas 8.

Menurut Chalisa, salah satu siswa kelas 8 yang mengerjakan projek ini, pengolahan cangkang telur dimulai mengupas selaput cangkangnya, kemudian dicuci sampai bersih, lalu ditumbuk sampai halus.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Cintaku Ketangkap Guru Berwajib, Salah Satunya Ada Olivia Jensen dan Panji Saputra

"Cangkang telur harus benar - benar bersih, karena yang membuat berhasil tidaknya pupuk tersebut adalah ketika pembersihannya harus sampai bersih terlepas dari selaputnya," katanya.

Pupuk dari cangkang telur itu dimanfaatkan oleh para santri di pesantren tersebut untuk ditabur diatas tanaman yang ada di sekitar pondok.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pesantren Sit-In Diki Mulyana mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28 Februari 2023 hingga 2 Maret 2023 itu, merupakan agenda khusus setiap tahun yang dilaksanakan oleh DHIS.

Baca Juga: Download Lagu MP3 dari Video Youtube Gratis Tanpa Uyeshare, SaveFrom, X2download,Koleksi Ribuan Musik Sekarang

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan keislaman para siswa kelas 7 dan kelas 8, dengan cara ikut belajar di salah satu pesantren," katanya pada Kamis, 2 Maret 2023.

PSI sendiri menurut Diki diisi berbagai kegiatan mulai dari pemberian materi dari pihak sekolah, hingga kegiatan yang dirancang oleh siswa.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x