Suarakan Gerakan Menjaga Sanitasi Air, Siswa SMA Darul Hikam Internasional jadi Pelajar Duta Air Jabar 2023

- 16 Maret 2023, 14:42 WIB
Kadis DSDA Jawa Barat Dikky Achmad Sidik menyerahkan hadiah pada Aretha Camryn Nur Haldis yang terpilih menjadi Pelajar Duta Air Jawa Barat 2023, di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Rabu, 15 Maret 2023.
Kadis DSDA Jawa Barat Dikky Achmad Sidik menyerahkan hadiah pada Aretha Camryn Nur Haldis yang terpilih menjadi Pelajar Duta Air Jawa Barat 2023, di Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Rabu, 15 Maret 2023. /Rizal/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Siswa kelas 11 SMA Darul Hikam Internasional, Aretha Camryn Nur Haldis terpilih menjadi Pelajar Duta Air Jawa Barat 2023.

 

Aretha terpilih dalam ajang pemilihan Pelajar Duta Air Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat dengan tema "Jaga Air Jaga Sanitasi".

 

Pada acara Peringatan Hari Air Sedunia tahun 2023 yang bertema Accelerating Change itu, Aretha bersaing dengan 191 peserta dari seluruh Jawa Barat melalui tahap seleksi dan wawancara. 

Baca Juga: Tandantangani Nota Kesepahaman, Bahana TCW Dukung Pembangunan dan Pengelolaan Infrastruktur di Jabar

Aretha sendiri melakukan persiapan dengan sangat matang, salah satunya dengan mencari riset terkait kasus krisis air di Indonesia serta saat mengikuti kegiatan Bina Desa 2023, salah satu program kegiatan sekolahnya. 

 

"Saya mencari riset terkait kasus krisis air di Indonesia. Saya juga mencari tahu tentang pencegahan krisis air yang valid dan bisa dilakukan oleh para remaja, bukan hanya di Indonesia, saya juga mencari penangan-penanganan yang sudah dilakukan di negara lain," katanya.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x