Kabar Gembira! Disperindag KBB Siapkan 28 Ribu Paket Sembako Murah Selama Ramadhan 2023 di 9 Kecamatan Ini

- 25 Maret 2023, 09:30 WIB
Ilustrasi Pasar Murah. Kabar Gembira! Disperindag KBB Siapkan 28 Ribu Paket Sembako Murah Selama Ramadhan 2023 di 9 Kecamatan Ini, Mana Saja?
Ilustrasi Pasar Murah. Kabar Gembira! Disperindag KBB Siapkan 28 Ribu Paket Sembako Murah Selama Ramadhan 2023 di 9 Kecamatan Ini, Mana Saja? /

Berita KBB-Sebanyak 28.000 paket Sembako murah akan disediakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat  saat menyelenggarakan operasi pasar murah di 9 kecamatan selama bulan Ramadhan 2023.

Dalam paket itu, terdapat berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Seperti beras sebanyak 5 kilogram, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula putih. 

Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi mengatakan, pemerintah memang melakukan subsidi untuk paket Sembako murah. Di mana harga satu paketnya mencapai Rp 115.000, yang kemudian di subsidi dan dijual menjadi Rp 71.000.

Artinya, Disperindag KBB mensubsidi paket Sembako murah hingga Rp 44.000.

Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan Hari Ketiga Lengkap Dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya

"Pastinya harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Kalau harga di pasar sekitar Rp115.000. Namun untuk paket ini harganya Rp71.000 karena ada subsidi dari pemerintah sebesar Rp44.000," tutur Ricky Riyadi.

Dia menambahkan, sembilan lokasi pasar itu terletak di Kecamatan Cipeundeuy, Cipongkor, Cipatat, Cililin, Cisarua, Padalarang, Ngamprah, Parongpong, dan Lembang.

"Operasi pasar tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan sembako dengan harga murah selama Ramadhan," kata Kepala Disperindag KBB Ricky Riyadi. 

Baca Juga: Gara-Gara Lepas Jam Tangan Saat Wawancara, Presiden Emmanuel Macron Picu Kemarahan 3 Juta Rakyat Prancis

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x