Ayo Daftar! Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus Jabar di Jepang Semakin Terbuka

- 29 Maret 2023, 06:17 WIB
Suka Duka Menjalani Puasa Ramadan di Negara Sakura Jepang: Ibadarat Dua Sisi Koin
Suka Duka Menjalani Puasa Ramadan di Negara Sakura Jepang: Ibadarat Dua Sisi Koin // Foto via Youtube NET. Muslim Traveller/

BERITA KBB - Peluang warga Jawa Barat untuk bekerja di Jepang semakin terbuka lebar. Pemda Provinsi Jabar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar intens menjalin koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memperluas aksesibilitas warga Jabar bekerja di Jepang. 

 

Kepala Disnakertrans Jabar Rachmat Taufik Garsadi menuturkan, pihaknya sudah mendapatkan gambaran situasi pekerjaan yang tersedia di Jepang untuk warga Jabar. 

 

"Sehingga dapat menyusun perencanaan peningkatan keterampilan bagi para calon Pekerja Migran Indonesia asal Jabar, perencanaan penempatannya, serta perencanaan pelindungan pekerja migran tersebut," kata Rachmat Taufik di Kota Bandung, Selasa (28/3/2023). 

Baca Juga: Mau Berkunjung ke Galeri Rasulullah? Catat Jam Operasinya

Rachmat Taufik juga melaporkan, Disnakertrans Jabar sudah menandatangani kesepahaman bidang ketenagakerjaan dengan Prefektur Shizuoka dan Registered Support Organization.

 

Adapun kesepahaman tersebut yakni menyediakan informasi pekerjaan dan implementasi pendidikan serta pelatihan bagi warga Jabar yang ingin bekerja, termasuk pekerja berketerampilan khusus atau _specified skilled worker_, dan menjadi _trainee_ praktik kerja di perusahaan yang berada di Shizuoka. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x