Bandung Barat Dijuluki The Beauty of Priangan, Ini Cara Bupati Kang Hengki Promosikan Objek Wisata KBB

- 24 Mei 2023, 18:35 WIB
Hengki Kurniawan menjabarkan cara mengenalkan wisata Bandung Barat salah satunya promosi besar-besaran
Hengki Kurniawan menjabarkan cara mengenalkan wisata Bandung Barat salah satunya promosi besar-besaran /Ig Kang Hengki/



BERITA KBB- Kabupaten Bandung Barat yang dikenal dengan julukan 'The Beauty of Priangan' semakin maksimal menunjukkan eksistensinya untuk kenal banyak orang.

Terutama destinasi wisata yang dimiliki Bandung Barat, harus dimaksimalkan pengelolaannya, sebagai sumber pemasukan daerah.

Beberapa objek wisata yang sudah terkenal adalah wisata di kawasan Lembang. Salah satu cara untuk mengenalkan wisata di Bandung Barat adalah dengan promosi.

Baca Juga: Simak! Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Diprediksi Hadir di Indonesia Open 2023 Berdasarkan Ranking BWF

Dipaparkan Hengki bahwa promosi tersebut harus dilakukan secara besar-besaran seperti memanfaatkan media sosial serta bekerja sama dengan banyak pihak.

Tak hanya itu, Hengki bekerja sama dengan Kemenparekraf yakni Sandiaga Uno, untuk membuat konten di website kementrian pariwisata terkait pengenalan objek wisata di Bandung Barat.

Anggaran yang dikeluarkan untuk promosi harus dibesarkan, agar dapat menarik minat pengunjung dan dikenal banyak negara.

"Alhamdulillah di Bandung Barat itu sudah banyak kunjungan dari mancanegara, negara tetangga itu banyak yang datang ada dari China, Malaysia, ada yang dari Jepang, Korea juga ada, Timur Tengah ..." Ucapnya.

Baca Juga: Link Beli Tiket Indonesia Open 2023 Daring, Cek Daftar Harga Lengkapnya Di Sini Sebelum Perang Tiket!

Selain promosi, cara lain untuk meningkatkan minat wisatawan datang ke objek wisata Bandung Barat adalah memudahkan perizinan dan regulasi.

"Saya selalu sampaikan kepada ASN kita jangan hambat investadi dengan regulasi yang berbelit-belit, berikan pelayanan yang cepat, gercep, tidak bertele-tele .." lanjutnya.

Kesimpulannya, Hengki menegaskan bahwa kunci peningkatan investasi adalah perizinan yang cepat dan tidak bertele-tele merupakan komitmen pemerintah daerah Bandung Barat.***
 

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x