KBB Kembali Raih Prestasi, Kang Hengki Kurniawan Sampaikan Terima Kasih

- 25 Mei 2023, 07:41 WIB
Hengki Kurniawan sampaikan peningkatan signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di KBB pasca pandemi covid-19
Hengki Kurniawan sampaikan peningkatan signifikan dalam pertumbuhan ekonomi di KBB pasca pandemi covid-19 /
 

BERITA KBB- Sejak pandemi melanda hampir di sejumlah negara di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia menyebabkan sejumlah sektor lumpuh total.

Bidang ekonomi, pendidikan, transportasi, wisata dan lainnya mengalami kondisi yang sangat mengkhawatirkan dan dampak buruk lainnya.

Ini semua karena berlakunya lockdown ketat dan PPKM terutama di wilayah yang intensitas penularan covidnya sangat tinggi.
 
Baca Juga: Waspada Hujan Petir di Bogor dan Sukabumi, Simak Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis 25 Mei 2023

Akibat kondisi demikian, pemasukan dari sektor ekonomi sangat menurun drastis hampir 2 tahun lamanya.

Sementara kebutuhan pokok sehari-hari tetap harus dipenuhi dan tidak bisa di nantikan. Sehingga ada banyak orang yang beralih profesi demi menyambung hidup.

Pemandangan usai pandemi berakhir, semua sektor berusaha bangkit dan menata dari awal. Para pengusaha beserta pekerja harus beradaptasi menghadapi new normal.

Hal ini dirasakan pula oleh Kabupaten Bandung Barat. Pasca pandemi covid-19, Bandung Barat secara bertahap kembali berusaha memperbaiki kondisi berbagai sektor.
 
Baca Juga: Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Argentina Senior Digelar 19 Juni, Erick Thohir: Kita Akan Buat Gebrakan

Atas perjuangan seluruh elemen di KBB, akhirnya Bandung Barat berhasil meraih juara kedua di Jawa Barat sebagai daerah yang paling diminati investasi, pertumbuhan sektor pariwisata yang semakin maju, bertumbuhnya sektor UMKM, dan bangkitnya sektor lainnya.

Ini menandakan bahwa KBB dan semua elemen yang turut berjuang memulihkan kondisi pasca pandemi, dinilai sudah berhasil.

Sebagai bentuk apresiasi, Hengki Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakatnya yang berkerja keras, kembali pada kondisi yang dinantikan.

"Semua tentu perlu proses. Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat gotong royong semua pihak, pencapaian-pencapaian itu sekarang terwujud.." ucapnya.

.***
 

 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @hengkykurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x