Diskusi Tentang Politik Dengan Kang Dede Yusuf, Hengki Kurniawan ajak Pemuda Terjun ke Politik

- 30 Mei 2023, 08:35 WIB
Diskusi Tentang Politik, Hengki Kurniawan ajak Pemuda Terjun ke Politik
Diskusi Tentang Politik, Hengki Kurniawan ajak Pemuda Terjun ke Politik /
 

BERITA KBB- Kali ini Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) yakni Hengki Kurniawan, sedang mengadakan diskusi dengan politisi Dede Yusuf.

Dalam perbincangan itu, Hengki dan Dede mendiskusikan pandangan politik di masyarakat. Kebanyakan, orang men-judge bahwa politik atau partai politik itu kotor.

Sehingga, pandangan tersebut perlu di luruskan dan dijadikan pacuan agar masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam memajukan politik di Indonesia menjadi wadah yang jujur dan bermanfaat.
 
Baca Juga: Erdogan Terpilih Kembali Jadi Presiden Turki Meski Banyak Dikecam Luar-Dalam, Apa Sebabnya?

"Ada yang berfikir politik atau partai politik itu kotor, tetapi bagi saya politik atau partai politik bisa memberikan banyak manfaat. Karena sebagian menganggap politik itu kotor, dsb. Maka kita bangun politik yang jujur dan bermanfaat..." Ujar Hengki.

Hengki mengatakan bahwa politik atau partai politik itu dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama jika diikuti oleh kalangan muda.

Beliau menginginkan anak muda saat ini, ikut terjun ke dunia politik atau bergabung dengan partai politik. Sebagai jalan menuju perubahan.

"Saya secara pribadi justru sangat berharap akan banyak anak muda yang melek politik dan mau terjun ke dunia politik bergabung ke partai politik. Karena memang salah satu instrumen untuk melakukan perubahan hari ini ya partai politik.." lanjutnya.
 
Baca Juga: 30 Ucapan Hari Raya Waisak yang Cocok Untuk Unggahan atau Status Media Sosial Anda, Bijak dan Inspiratif

Pada kenyataanya, anak muda biasanya apatis terhadap politik. Namun sangat sulit jika demokrasi tanpa adanya partai politik.

Karena tujuan partai politik dibentuk adalah untuk memperbaiki demokrasi, memberikan ruang dan wadah anak muda untuk berkarya serta menuangkan gagasan perubahan.

"Jika ingin secara nyata mengabdi untuk memperbaiki demokrasi, jalur parpol adalah salah satu opsi yang mungkin dan layak. Banyak kok partai politik yang bisa menjadi wadah bagi anak muda seperti saya untuk berkarya. Menjadi tempat untuk mewujudkan ide dan gagasan perubahan.." ungkapnya.

Dengan demikian, anak muda dapat terjun ke dunia politik dengan tujuan untuk melakukan perubahan, menuangkan ide, dan menjadikan ruang untuk berkarya. ***
 

 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @hengkykurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x