Diskopukm Bandung Barat Adakan Pelatihan Akuntansi Koperasi, Karena Memiliki Tujuan Berikut

- 31 Mei 2023, 21:07 WIB
pelatihan koperasi akuntansi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung Barat tahun Anggaran 2023
pelatihan koperasi akuntansi oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bandung Barat tahun Anggaran 2023 /



BERITA KBB- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Usaha Kecil dan Menengah (Diskopukm) memberikan pelatihan akuntansi koperasi tahun anggaran 2023.

Sri Dustirawati selaku Kepala Dinas menyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut guna meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan/kompetensi pengurus koperasi khususnya bendahara dan juru buku koperasi.

Selain itu, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menjalankan administrasi, pembukuan, dan akuntansi koperasi secara baik dan benar berdasarkan regulasi yang berlaku.

Baca Juga: Polisi Bekuk Pengedar 76.695 Butir Obat Palsu Dijual Via Online, di Antaranya Ada Obat Untuk Pencernaan Bayi!

Dengan dilaksanakan pelatihan akuntansi koperasi ini diharapkan dapat mewujudkan koperasi yang sehat, tangguh, dan mandiri.

Sesuai dengan fungsi dan peran koperasi yang tercantum dalam UU No 25 Tahun 1992 tentang pengkoperasian.

Hadirnya koperasi dalam lingkungan sehari-hari atau dalam lingkungan pekerjaan, tentu sangat memberikan manfaat besar bagi seluruh anggotanya.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV dan Share Selasa 30 Mei 2023, Magic 5 Disalip Ikatan Cinta dan Tajwid Cinta, Kok Bisa?

Sebab, koperasi menjadi wadah yang dapat memenuhi kebutuhan para anggotanya dalam hal ekonomi.

Sehingga, dengan keikutsertaan tersebut dapat membantu perekonomian anggotanya menjadi lebih baik.

Maka dari itu, para anggota koperasi maupun pengurus koperasi harus memegang teguh komitmen serta menjalankan aturan berkoperasi yang jujur dan benar.

Salah satunya, dengan adanya pelatihan ini menjadi cara untuk mewujudkan koperasi yang bermanfaat. ***
 

 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x