Hadapi Pesta Demokrasi di Februari 2024, Kang Hengki : Mari Jaga Kekompakan dan Persatuan di KBB

- 5 Juni 2023, 14:45 WIB
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan.
Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. /

 

BERITA KBB- Tak lama lagi Indonesia tak terkecuali Kabupaten Bandung Barat akan mengikuti pesta demokrasi pada Februari 2024. Untuk itu, Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan pesan kepada semua pihak termasuk ASN agar dapat lebih kompak dan terus menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, kata Kang Hengki, seluruh elemen masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kondusifitas. Hal ini sesuai dengan aktualisasi Sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia.

"Jika melihat kondisi saat ini aya rasa sila ketiga pancasila penting untuk diaktualisasikan. Mari kita bersama jaga kondusifitas, sehingga dapat melaksanakan pesta demokrasi dengan riang gembira. Kita kuat bukan karena kita seragam, tetapi karena kita beragam," ujarnya setelah melaksanakan Upacara dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tingkat Kab. Bandung Barat Tahun 2023 di Lapang Plasa Mekarsari, Senin 5 Juni 2023.

Baca Juga: Sinopsis One Piece Episode 1064: Panasnya Pertempuran Wano Bikin Gorosei Gerah, Ini Hal yang Mereka Takutkan

Dia menambahkan, prestasi yang telah diraih Bandung Barat, kata dia, tak terlepas dari kekompakan. Sehingga hal tersebut perlu dijaga dengan baik.

"Karena tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai prestasi yang kita peroleh selama ini dapat diraih berkat adanya kekompakan serta persatuan dan kesatuan dari seluruh stakeholder yang terlibat didalamnya," ujarnya.

Karena menurut dia, tantangan yang akan dihadapi dimasa yang akan datang masih berat. Kalau hari ini kita masih memperdebatkan permasalahan suku, agama dan ras yang hanya akan memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x