Cegah Covid-19, Satpol PP Bandung Barat Gencar Operasi di Pusat Keramaian

- 20 September 2020, 17:05 WIB
KERAMAIAN pembeli memilih pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.*/ANTARA FOTO
KERAMAIAN pembeli memilih pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.*/ANTARA FOTO /

BERITA KBB - Satuan Polisi Pamong Praja di Kabupaten Bandung Barat menggencarkan pemantauan dan pengawasan aktivitas masyarakat di pusat keramaian. Hal itu sebagai paya pencegahan meluasnya penyebaran wabah Covid-19,

Pemantauan dan pengawasan tersebut menindaklanjuti imbauan social distancing di pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan fasilitas publik lainnya yang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah banyak.

Menggunakan truk berpengeras suara, Satpol PP KBB menyusuri jalan-jalan arteri hingga ke permukiman masyarakat mengimbau masyarakat tak bepergian jika tidak mendesak.

Baca Juga: Tes CPNS di Bandung Barat, 5 Peserta Ikuti di Ruang Isolasi

"Kami melakukan pemantauan dan pengawasan, tapi lebih utamanya mengimbau masyarakat agar tetap di rumah selama Covid-19 mewabah. Ini sesuai instruksi kepala daerah juga," ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Barat, Rini Sartika, Minggu, 20 September 2020.

Mengingat saat ini pelajar melakukan kegiatan belajar secara online dari rumah, pihaknya juga menyasar warnet dan cafe-cafe mengantisipasi adanya anak-anak sekolah yang berkeliaran.

"Kamk juga cek warnet, tempat main game dan tempat nongkrong yang biasa didatangi anak sekolah. Mereka harusnya belajar di rumah, bukan malah keluyuran," katanya.

Baca Juga: Wow! 5 Ikon di Bandung Barat Ini Ternyata Sudah Mendunia

Saat operasi pada Jumat lalu, pihaknya menerjunkan kurang lebih 100 personel yang terbagi ke dalam enam tim untuk melakukan pemantauan dan pengawasan sejak pagi hari ke semua penjuru KBB, terutama pusat keramaian.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x