Alhamdulillah! Jumlah ASN KBB yang Sembuh Dari Covid-19 Terus Bertambah

- 22 September 2020, 11:24 WIB
CEK suhu pengunjung di Orchid Forest Cikole, Kabupaten Bandung Barat.* /DOK.Orchid Forest Cikole /

 

BERITA KBB – Jumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Data Dinas Kesehatan KBB, dari 29 ASN yang terpapar Covid-19, sebanyak 17 orang telah dinyatakan negatif berdasarkan swab test.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan, seluruh ASN yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat tidak menunjukkan gejala klinis sehingga proses penyembuhannya lebih cepat.

"Sudah banyak yang sembuh, sekarang sisa 12 yang positif. Mereka merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) semua," ujar Hernawan, Senin 21 September 2020.

Baca Juga: Peralihan Musim, Waspada Penyakit dan Bencana Alam

Dia mengungkapkan, sisa ASN yang masih terpapar Covid-19 mayoritas masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, beberapa di antaranya melakukan isolasi di rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta.

"Tiga orang melakukan isolasi di RSUD rujukan Covid-19, karena kalau isolasi di rumah kondisinya tidak memungkinkan," katanya.

Kebanyakan ASN yang terpapar Covid-19 merupakan tracing kontak erat dari kasus-kasus sebelumnya. Lalu ada juga yang terpapar setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

Baca Juga: Waspada! Isu Potensi Tsunami 20 Meter di Pantai Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur Kembali Mencuat

"Kalau kasus awal itu terpapar dari klaster Gedung Sate, tapi penambahannya rata-rata kontak erat dan terpapar dari luar daerah setelah perjalanan," katanya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X