Innalillahi, Seorang Remaja Tenggelam di Waduk Cirata Sedalam 40 Meter

- 25 September 2020, 19:50 WIB
Ilustrasi tenggelam: Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun dilaporkan tenggelam di Sungai Ciwaringin Cirebon saat tengah mandi, Tim SAR melakukan pencarian. /Dok. Pikiran Rakyat/

BERITA KBB – Peristiwa tenggelamnya warga di Waduk Cirata kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang remaja laki-laki, Indra (16),  warga Desa Ciroyom, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat yang tenggelam di Waduk Cirata, perbatasan antara KBB dan Purwakarta.

Informasi yang dihimpun, kronologis tenggelamnya korban berawal saat korban bersama empat orang rekannya menaiki perahu tongkang untuk menyeberang ke keramba apung di tengah waduk pada Kamis, 24 September 2020 malam sekitar pukul 19.00.

Baca Juga: So Sweet! Ini Arti Lirik Lagu 'I Love You Baby' yang Viral di Tiktok

"Korban dan temannya mau ke keramba apung, saat di tengah ternyata perahunya terbalik. Karena tidak mengenakan life jacket, empat berhasil selamat dan satu tenggelam," kata Ceceng Sukandi, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah KBB, Jumat, 25 September 2020.

Hingga kini, korban belum ditemukan tim petugas gabungan. Proses pencarian terhadap korban masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD KBB, SAR Bandung, dan warga setempat.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Gara-Gara Social Distancing, Tim Sepak Bola Ini Kalah 37-0

"Kita terus lakukan pencarian dengan menyisir waduk lalu ada beberapa penyelam juga. Mudah-mudahan segera ditemukan," ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo juga mengungkapkan, kendala belum ditemukannya korban karena air yang keruh dan kedalaman waduk mencapai 40 meter ditambah waduk yang juga cukup luas.

"Kondisinya itu airnya keruh karena di dasarnya kan sediment berupa lumpur. Terus kedalaman juga sampai 40 meter, jadi memang tidak mudah menemukan korban," katanya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X