Cara Unik Pemerintah Desa di Padalarang Imbau Warganya Jaga Protokol Kesehatan

- 29 September 2020, 20:45 WIB
spanduk unik imbauan menjaga protokol kesehatan di Desa Kertamulya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
spanduk unik imbauan menjaga protokol kesehatan di Desa Kertamulya, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat /ISTIMEWA

BERITA KBB – Pemerintah Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat punya cara yang unik untuk mengajak warganya menjaga protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Pesan tersebut disampaikan dalam bentuk banner dengan tulisan-tulisan yang unik dan menggelitik khas milenial.

Sejumlah tulisan kreatif yang terpampang seperti, 'Pake Masker Tetap Cantik Ko'; 'Hy Gaesss Dimasker Yu, Supaya Kita Sodara Sahabat dan Teman-Teman Sehat Semuanya'. Kemudian ada juga tulisan 'Sehat Bareng Ah Lur, Hayu Pake Masker', 'Gak Usah Malu Mending Pake Masker', 'Tunjukkan Gayamu dengan Pakai Maskermu,' dll.

Baca Juga: Waspada ! Kematian Karena Covid-19 Sudah Melampaui Satu Juta Orang di Dunia

Menurut Kepala Desa Kertamulya, Farhan Fauzi, pihaknya sengaja memasang spanduk imbauan dengan narasi unik dan kreatif bergambar tokoh masyarakat setempat. “Tujuannya agar masyarakat tergugah dan sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan," katanya, Selasa, 29 September 2020.

Dia mengungkapkan, ide tersebut muncul karena saat ini Covid-19 masih menjadi ancaman. Spanduk yang sudah banyak beredar dirasa tidak membuat warga peduli pada bahaya Covid-19. Tapi dengan kombinasi tulisan yang unik dan gambar-gambar menarik, diharapkan warga jadi peduli.

Program edukasi kreatif dan inovatif ini dilakukan dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat agar kedisiplinan warga pada pencegahan Covid-19 meningkat.

Baca Juga: Soal Wajib Pake Masker di Dalam Mobil, dr Tirta: Apa Gak Kasian Sama Polisi Ngecek Satu-Satu?

Berbarengan dengan itu pemerintah desa juga membagikan masker gratis secara merata kepada seluruh masyarakat hingga ke tingkat RW dan RT.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x