Seribu Lebih Pedagang Pasar Tagog Padalarang Direlokasi Awal November 2020

- 1 Oktober 2020, 18:55 WIB
PASAR Tagog, Padalarang, Bandung Barat, belum lama ini.*
PASAR Tagog, Padalarang, Bandung Barat, belum lama ini.* /DOK PIKIRAN RAKYAT

BERITA KBB – Para pedagang Pasar Tagog, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ditargetkan bisa menempat tempat pedagang berjualan sementara (TPBS) di Blok Koneung pada awal November 2020.

Pihak pengembang revitalisasi pasar tersebut, PT Bangun Bina Persada akan membangun sekitar 1.404 TPBS untuk ditempati pedagang selama pembangunan Pasar Tagog berlangsung.

"TPBS sedang dibangun, meski sementara tapi disiapkan sarana pendukung lengkap. Targetnya bisa ditempati pedagang awal November nanti," kata Kepala Cabang PT Bangun Bina Persada, Gary Sabastian, Kamis, 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Buruh Tani di Bandung Barat Difasilitasi Tanam Jagung Manis dan Kacang Edamame

Gary menjelaskan, tempat relokasi sementara yang memiliki luas lahan sekitar 1 hektare (ha) akan dilengkapi musala, toilet, pos keamanan, perkantoran, hingga tempat pembuangan sampah (TPS) sementara. Saat ini sedang dilakukan tahap penataan lahan serta pengecoran.

Nantinya, akan ada seribu unit lebih kios dan los yang dibangun dengan ukuran 2x2 meter untuk kios dan 1,5x1,5 untuk los. Sehingga semua pedagang eksisting dan juga PKL di Pasar Tagog Padalarang bisa tertampung. Saat ini pedagang yang terdata ada sebanyak 1.404, terdiri dari pemilik kios 361, pemilik los 345, dan PKL 968.

"Kami menargetkan para pedagang itu hanya sekali mengalami lebaran di tempat relokasi sementara. Artinya bahwa kurang dari dua tahun revitalisasi Pasad Tagog Padalarang bisa rampung," ujarnya.

Baca Juga: Distan Kabupaten Bandung Akui Kelangkaan Pupuk Sejak 2 Bulan Terakhir

Disinggung tahapan yang saat ini sedang dilakukan, pihaknya masih melakukan verifikasi pedagang eksisting. Baik pemililk kios, los, maupun PKL jangan sampai ada yang terlewat, karena ketika pasar sudah jadi semuanya akan masuk ke pasar.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x