Bayi Lahir Seberat 5,3 Kg di RSUD Cililin, Dinkes KBB Terus Pantau Kondisi Kesehatan Ibu dan Anaknya

- 14 Mei 2024, 18:55 WIB
Ilustrasi RSUD Cililin
Ilustrasi RSUD Cililin /

BERITA KBB-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus memantau kondisi kesehatan ibu dan bayi yang dilahirkannya dengan bobot 5,2 kilogram dan panjang 53 sentimeter.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu merupakan anak pasangan Hasanudin (39) dan Ai Habibaturohmah (31), warga Kampung Malandong, RT 02/03, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, KBB.

Dilahirkan pada 8 Mei pukul 09.40 WIB di RSUD Cililin. Bayi dan ibunya sudah pulang pada tanggal 9 Mei 2024.

Baca Juga: Cegah Hal yang Tidak Diinginkan, Disdik KBB Terbitkan Surat Edaran Larangan Study Tour Keluar Kota

Selama mendapat penanganan di RSUD Cililin pihaknya melakukan observasi secara menyeluruh terhadap bayi itu, termasuk melakukan pemeriksaan gula darah karena dikhawatirkan terkena Diabetes Militus (DM).

“Kondisi bayinya sehat, gula darahnya juga normal. Begitupun dengan ibunya juga dalam kondisi sehat sehingga keduanya sudah diizinkan pulang,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Cililin, Evi Apriana saat dihubungi, Selasa 14 Mei 2024. 

Ia menambahkan, meski sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, tim medis RSUD Cililin tetap memantau kondisi kesehatan bayi dan ibunya agar jika ada keluhan bisa langsung ditangani.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Nagasari, Jajanan Tradisional yang Sudah Melegenda di Kalangan Masyarakat

“Biasanya bayi dan ibunya melakukan kontrol satu minggu, Tapi kami pun akan terus melakukan pemantauan kondisi kesehatan dan perkembangannya” ujar Evi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah