Setelah Protes, Akhirnya Bandung Barat tak Jadi Masuk Zona Merah

- 12 Oktober 2020, 22:47 WIB
AA Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan.*
AA Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan.* /CECEP WIJAYA/PR /

BERITA KBB – Kabupaten Bandung Barat akhirnya tidak jadi dinyatakan masuk zona merah kewaspadaan Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Jawa Barat.

Berdasarkan evaluasi tersebut, saat ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) berada di zona oranye atau kategori risiko sedang penularan Covid-19.

Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin mengatakan, hasil evaluasi tersebut dinilai tepat dengan kondisi Kabupaten Bandung Barat saat ini yang dianggap taktis dalam melakukan penanganan kasus Covid-19.

Baca Juga: Wah! Pemerintah Yakin UU CIpta Kerja Untuk Melindungi Usaha Kecil Menengah dan Buka lapangan Kerja

"Kami sempat protes ke Jabar lantaran kemarin KBB masuk zona merah, tapi untuk saat ini kami lebih konsentrasi dengan kondisi kita sendiri," kata Asep Sodikin, Senin, 12 Oktober 2020.

Ia menambahkan, penanganan Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat tetap dijalankan dengan maksimal terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

"Semua prosedur kita tempuh, jika ada yang terpapar langsung kita lakukan tracing dan melakukan isolasi mandiri bagi OTG," katanya.

Untuk menghindari kekeliruan data, kata Asep, pihaknya telah mengintruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) agar lebih komunikatif dengan GGTP Covid-19 Jabar soal sinkronisasi data pasien Covid-19 setiap pekannya.

"Dinkes KBB agar membicarakan (data) langsung dengan GGTP Covid-19 Provinsi Jabar," katanya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x