Membeludak! 42.000 Pelamar Berebut 300 Lowongan Kerja di IKEA Cabang Bandung Barat

- 13 Oktober 2020, 18:26 WIB
ILUSTRASI Logo IKEA dengan ASUS ROG. (ussfeed.com)
ILUSTRASI Logo IKEA dengan ASUS ROG. (ussfeed.com) /ussfeed.com

BERITA KBB – Perusahaan furnitur asal Swedia, IKEA membuka 300 lowongan kerja untuk cabang Kabupaten Bandung Barat. Hingga kini, sebanyak 42.000 pelamar sudah mendaftar untuk mengisi lowongan tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja KBB Iing Solihin mengatakan, lowongan kerja tersebut hasil kerjasama pemerintah daerah dengan perusahaan yang beroperasi di KBB sebagai upaya mengurangi angka pengangguran terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Informasi dari pihak managemen IKEA, katanya sudah ada 42.000 orang yang mendaftar,” kata Iing, Selasa, 13 Oktober 2020.

Baca Juga: Liga 1 Lanjut, Begini Kata Ketua Umum PSSI, M Iriawan

Iing menuturkan, pelamar untuk mengisi 300 posisi itu diprioritaskan merupakan warga Kabupaten Bandung Barat. Para pelamar, kata Iing, berasal dari warga yang terkena PHK dan dirumahkan dampak pandemi Covid-19, serta fresh graduate.

"Untuk mengisi 300 posisi itu kita utamakan yang warga KBB dulu. Pelamarnya beragam, ada yang baru PHK karena Covid-19, ada juga yang baru lulus," katanya.

Dia juga mengungkapkan, saat ini tahapan yang sedang dijalani oleh para pelamar yakni assessment. Sementara itu, pendaftaran ditutup pada tanggal 30 September.

Baca Juga: Sinopsis Anak Band SCTV, Selasa 13 Oktober 2020, Berikut Link Live Streamingnya

"Tahapan mulai dari pendaftaran itu sejak bulan lalu 30 September kemarin tutup. Sekarang assessment, setelah itu mungkin mulai kerja, tapi efektifnya di tahun 2021," ujarnya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x