Bus Wisata Keliling Bandung Barat Beroperasi 1 November 2020, Gratis Selama Masa Uji Coba

- 20 Oktober 2020, 18:58 WIB
ILUSTRASI salah satu transportasi di Kota Bandung, Bandros.*
ILUSTRASI salah satu transportasi di Kota Bandung, Bandros.* /ADE BAYU INDRA/PR/

BERITA KBB – Bus wisata keliling Kabupaten Bandung Barat bakal beroperasi uji coba mulai 1 November-31 Desember 2020. Kendaraan tersebut saat ini sudah disimpan di kantor pelayanan pengujian kendaraan bermotor Dinas Perhubungan setempat.

Dua unit bus wisata tersebut merupakan pinjaman dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat seperti bus Bandros yang beroperasi di Kota Bandung.

Bus tersebut diberi nama 'Ngumbara' singkatan dari Nguriling Bareng Masyarakat Bandung Barat. Nantinya Ngumbara akan mengaspal di jalur wisata Lembang dan kawasan Kota Baru Parahyangan, Padalarang.

Baca Juga: Jawa Barat Jadi Provinsi Paling Korup di Indonesia, Firli: Ini Memprihatinkan Bagi Kita

"Selama uji coba gratis, penumpang dibatasi maksimal 20 orang dan beroperasi baru Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan KBB Asep Sehabudin.

Pada saat uji coba, lanjut Asep, di wilayah Lembang Bus Ngumbara akan melayani rute Alun-alun Lembang-Cibogo-De'Ranch-BIB-Sesko AU-Pasar Lembang-Floating Market-Farm House-The Great Asia Africa-Tahu Lembang, dan berakhir kembali di Alun-alun Lembang.

Sementara di Padalarang rutenya berkeliling Kota Baru Parahyangan lalu ke Kompleks Perkantoran Pemda KBB di Ngamprah.

Baca Juga: Lirik Lagu Indah Pada Waktunya OST Sinetron Indah Pada Waktunya SCTV dibawakan Gisel, Penuh Makna

Lembang dipilih sebagai trayek bus wisata tersebut karena merupakan jalur wisata. Begitupun dengan kawasan Kota Baru Parahyangan yang merupakan kawasan hunian modern dengan lingkungan asri.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x