Tabung Gas 3 Kg Meledak di Padalarang, 4 Rumah Rusak, 1 Luka Bakar

- 21 Oktober 2020, 22:57 WIB
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram.*
ILUSTRASI Tabung gas melon atau elpiji ukuran 3 kilogram.* //Foto Istimewa PR

BERITA KBB – Empat rumah warga di Kampung Cibacang, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat rusak akibat ledakan tabung gas 3 kilogram, Rabu 21 Oktober 2020 pagi.

Tak hanya rumah rusak, ledakan tabung melon tersebut jug amenyebabkan seorang warga mengalami luka bakar.

Kanitreskrim Polsek Padalarang Ipda Ecep Karniman mengatakan, ledakan tesebut diduga terjadi karena ada kebocoran tabung gas. “Akhirnya meledak dan merusak empat rumah lainnya karena posisinya berdempetan,” katanya.

Baca Juga: JADWAL Liga Champions Malam ini hingga Kamis 22 Oktober dini hari WIB, Live Real Madrid, Liverpool..

Menurut dia, warga yang mengalami luka bakar tersebut saat kejadian sedang berada di dapur. Namun, ia sudah diabawa ke rumah sakit dan mendapatkan pengobatan.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Bandung Barat langsung melakukan assessment pascakejadian ledakan tersebut. Para pemilik rumah yang terdampak langsung diungsikan ke kerabat terdekat.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bantuan Subsidi Upah Jadi Modal Usaha Buruh di Indramayu

"Untuk sementara rumah tidak bisa ditinggali, sekarang kita juga sedang lakukan assessment dampak kerusakan," kata Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo.

Pihaknya mengimbau agar warga selalu mengecek keamanan tabung gas dan regulator sebelum digunakan untuk menghindari ledakan tabung gas hingga menimbulkan kerusakan dan korban.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x