Pembangunan SDM Unggul di Era Revolusi Indusri 4.0, Seminar Akhir Pendidikan Seskoau Angkatan 57

- 27 Oktober 2020, 19:52 WIB
Seminar akhir Angkatan ke-57 Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 27 Oktober 2020.
Seminar akhir Angkatan ke-57 Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 27 Oktober 2020. /DOK Seskoau

BERITA KBB – Pembangunan sumber daya unggul dibutuhkan untuk pembangunan Indonesia di era revolusi industri 4.0. Hal ini menjadi target prajurit TNI Angkatan Udara untuk mewujudkan kualitas prajurit yang mumpuni dan sejajar dengan negara-negara maju.

Hal itu terungkap dalam Seminar Akhir Pendidikan (SAP) Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 yang fokus membahas pembangunan SDM unggul, kreatif, dan inovatif secara virtual dari Bangsal Srutasala, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 27 Oktober 2020.

Baca Juga: Upah Minimum 2021 tak Naik, Ini Daftar UMP di 34 Provinsi di Seluruh Indonesia

Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal yang turut dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, para pejabat, dosen, dan patun Seskoau.

“Pembangunan SDM Indonesia secara umum dan khususnya menargetkan prajurit TNI Angkatan Udara yang unggul, kreatif, dan inovatif sejalan dengan program pembangunan Indonesia Maju dalam pengembangan teknologi berbasis pengetahuan serta teknologi revolusi industri 4.0,” ujar Samsul Rizal.

Baca Juga: Upah Minimum 2021 tak Naik, Ini Daftar UMK di Jawa Timur

Mengusung tema "Membangun Sumber Daya Manusia yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif Guna Mewujudkan TNI AU Kuat dan Menuju Indonesia Maju Dalam Rangka Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0", seminar kali ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada para siswa TNI  agar bisa mewujudkan Angkatan Udara yang kuat.

Seminar yang diadakan secara daring dan menerapkan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru ini mengundang Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto sebagai keynote speaker, narasumber yang terdiri dari Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan Marsma TNI Penny Radjendra.

Baca Juga: Bagikan Kegiatannya Melalui Twitter, Warga Net: Hp Pak Jokowi Android

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x