Longsor Dekat Jalan Tol Cipularang di Bandung Barat Timbun Perkebunan Warga

- 29 Oktober 2020, 07:18 WIB
ILUSTRASI longsor.*
ILUSTRASI longsor.* /BAMBANG ARIFIANTO/PR/

BERITA KBB – Longsor dari tebing setinggi 30 meter terjadi di Kampung Parakan RT 03 RW 08, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 28 Oktober 2020 sekitar pukul 16.30 WIB.

Tebing dengan lebar tidak kurang dari 100 meter tersebut berada tidak jauh dari badan jalan tol Cipularang KM 116 arah Jakarta.

Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo menjelaskan, longsor tersebut mengakibatkan tertimbunnya perkebunan milik warga seluas kurang lebih 50 meter persegi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions Tadi Malam: Kejutan di Laga Juventus vs Barcelona, Duo Inggris Menggila

"Lokasi longsor dari jalur tol Cipularang KM 116 antara bibir longsor dan jalan tol sekitar 25 sampai 50 meter diduga karena hujan intensitas tinggi," kata Duddy.

Meski tidak mengancam permukiman warga, menurut Duddy, potensi longsor susulan kemungkinan bisa terjadi, sehingga warga setempat diminta agar tetap waspada.

Baca Juga: Sinopsis Jodha Akbar ANTV, Kamis 29 Oktober 2020, Mainawati menanyakan keadaan Jodha

"Potensi longsor susulan bisa terjadi karena masih ada genangan air dan di atas longsor merupakan areal pesawahan," katanya.

Sementara itu, Humas PT Jasa marga Tol Purbaleunyi, Ade Janwar menjelaskan, saat ini pihaknya telah menurunkan petugas untuk mengecek lokasi longsor.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x