Waspada, Market Crypto Kena Hantam Pasca Rusia Uji Coba Rudal Balistik di Tengah Konflik dengan Ukraina

- 21 Februari 2022, 13:37 WIB
Rusia Berhasil Luncurkan Uji Coba Rudal Hipersonik, Isyarat agar Barat Tidak Ikut Campur Soal Ukraina?
Rusia Berhasil Luncurkan Uji Coba Rudal Hipersonik, Isyarat agar Barat Tidak Ikut Campur Soal Ukraina? /RUSSIAN DEFENCE MINISTRY/via REUTERS

 

 

BERITA KBB- Solusi konflik Rusia dan Ukraina masih belum menemukan titik terang. Pada hari Sabtu, 19 Februari 2022, Rusia terlihat sedang menguji coba rudal Hipersonik Kinzhal dan Tsirkon dengan menyerang laut dan darat sebagai target Latihan nuklirnya.

Selain itu, Rusia juga terlihat melakukan latihan persenjataan di tempat tersebut.

Presiden Vladimir Putin dan rekannya Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko mengamati latihan ini dari sebuah layar yang terdapat di Kremlin, sebuah benteng yang digunakan sebagai pusat pemantauan.

Baca Juga: Luna Maya Marah Besar, Sorak Sorai Para Model Penyebabnya: Behave, So Unnecessary

Baca Juga: Uji Coba Kereta Api Garut, Napak Tilas Masyarakat Garut Naik Kereta Api

Menurut perusahaan teknologi antariksa yang berbasis di Amerika, Maxar Technologies dari intagram Lagi Cuan mengatakan, Rusia masih mengerahkan helikopter, tank, kendaraan pengangkut personel lapis baja dan peralatan pendukung lainnya di dekat perbatasan Ukraina setelah melacak perkembangan dengan citra satelit.

Rusia telah menempatkan sekitar 190.000 tentara di sepanjang perbatasannya dengan Ukraina sehingga meningkatkan kecurigaan bahwa invasi akan segera terjadi.

Di sisi lain, Otoritas lokal di Rusia barat melaporkan bahwa sebuah peluru menghantam sebuah rumah di desa dekat perbatasan Ukraina, kemudian menuduh Ukraina sebagai dalang dari penyerangan tersebut.

Baca Juga: Asmaul Husna, 99 Nama Allah Menjelaskan Sifat-Nya, Ada Latin dan Terjemahannya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x