Ekonomi Mulai Pulih, CINT Targetkan Peningkatan Penjualan 21,04%

- 25 Mei 2022, 15:45 WIB
(Dari kiri) Direktur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) Susanto, Direktur Utama CINT Kazuhito Aminaka, dan Direktur CINT Nurwulan Kusumawati saat acara Public Expose PT Chitose Internasional Tbk. di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).
(Dari kiri) Direktur PT Chitose Internasional Tbk (CINT) Susanto, Direktur Utama CINT Kazuhito Aminaka, dan Direktur CINT Nurwulan Kusumawati saat acara Public Expose PT Chitose Internasional Tbk. di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Emiten industri dan perdagangan furnitur, PT Chitose Internasional Tbk (CINT) membukukan pertumbuhan kinerja penjualan ekspor dengan peningkatan 30,07%, menjadi sebesar Rp26,90 miliar.

Penjualan ekspor didominasi oleh penjualan kursi piano karena selama pandemi covid-19 terdapat peningkatan permintaan dari pasar internasional.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Utama CINT Kazuhiko Aminaka, pada keterangan usai Paparan Publik, Rabu (25/5/2022). 

Baca Juga: Tunjang Ekonomi Lokal, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Kemping di Pantai Madasari

Tahun 2021 merupakan tahun kedua pandemi Covid-19, sehingga dampak langsung dan tidak langsung masih terasa berat bagi perusahaan.

Meskipun demikian, manajemen tetap melakukan berbagai strategi demi mempertahankan performa perusahaan, sekaligus mempersiapkan pijakan yang kokoh untuk menuju loncatan yang lebih baik pascapandemi.

"Kami tetap optimistis untuk bangkit bersama pelaku bisnis lainnya, dengan semangat agresif dan fleksibel. Strategi market sebelumnya harus terus diperkuat lagi, di antaranya aktif ikut tender proyek pemerintah dan swasta, fokus pada target pasar, dan perkuat research and development atau R&D demi menghasilkan produk inovatif", katanya. 

Baca Juga: Bank Indonesia Apresiasi Tingginya Pertumbuhan Ekonomi Jabar Triwulan I Tahun 2022

Dalam kesempatan tersebut, Kazuhiko menjelaskan pencapaian 2021. Perusahaan berhasil meraih penjualan Rp 287,15 miliar, turun 13,16% dari tahun 2020 sebesar Rp 330,68 miliar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x