Prudential Syariah Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah Generasi Muda di Sumatra Barat

- 2 Maret 2023, 20:08 WIB
Omar S. Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah dalam acara penandatanganan kemitraan strategis dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.
Omar S. Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah dalam acara penandatanganan kemitraan strategis dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. /Iggoy el Fitra/

BERITA KBB - Indonesia berada pada posisi strategis dalam perekonomian syariah global karena market size industri halalnya begitu signifikan dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia (87% dari total populasi).

Meskipun demikian, tingkat literasi dan inklusi keuangan Syariah di Indonesia masih sangat rendah.

Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan OJK di akhir 2022 mencatatat tingkat literasi dan inklusi keuangan Syariah masing-masing hanya 9,14% dan 12,12%1.

Untuk itu, PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah), perusahaan asuransi jiwa terkemuka berbasis Syariah yang telah menjadi entitas yang berdiri sendiri sejak 5 April 2022, hari ini menjalin kemitraan strategis dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Dilaksanakan di kampus UIN dan disaksikan oleh ribuan mahasiswa, kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Prudential Syariah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah melalui peningkatan literasi dan inklusi asuransi jiwa Syariah, khususnya di kalangan generasi muda.

Omar S. Anwar, Presiden Direktur Prudential Syariah, mengatakan bahwa untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, generasi muda perlu memiliki pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa Syariah dengan diiringi kemampuan pengelolaan finansial yang bijak.

"Sejalan dengan POJK Nomor 76/POJK.07/2016, kami berkomitmen untuk mendukung realisasi hal tersebut melalui berbagai kegiatan literasi dan inklusi asuransi jiwa Syariah bagi generasi muda, termasuk melalui kerja sama dengan lembaga pendidikan Seperti Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang," katanya.

 

Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah, Prudential Syariah berkomitmen untuk memanfaatkan peluang secara optimal, termasuk melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan Syariah.

Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, menyambut baik kemitraan dengan Prudential Syariah.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x