Peringati Hari Bumi 2023, BCA Life Tanam 1.999 Pohon Mangrove Dukung Kelestarian & Konservasi Lingkungan

- 15 Mei 2023, 19:53 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan peringati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu dengan melakukan penanaman 1.999 pohon di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah guna mendukung tercapainya misi ekonomi keberlanjutan perusahaan.

Penanaman pohon mangrove ini merupakan hasil kampanye 1 POLIS = 1 POHON yang dilakukan oleh BCA Life sepanjang bulan April 2023 dalam rangka Hari Bumi Nasional. Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen BCA Life dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG) yang diwajibkan oleh pemerintah.

Diharapkan penanaman mangrove ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti pengurangan abrasi, menyerap polusi udara serta menciptakan keanekaragaman hayati habitat hewan laut kecil di Pantai Mangunharjo.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Senin, 15 Mei 2023: Chanel Ancam Imlie dengan Sebuah Bom, Aditya Tak Berdaya

Menurut Eva Agrayani, Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, pelaksanaan ekonomi keberlanjutan merupakan kewajiban setiap perusahaan sesuai dengan POJK No.51/POJK.03/2017, begitu juga dengan BCA Life. Sesuai dengan program Environmental Social Governance (ESG) yang dimiliki, implementasi konsep besar ESG pilar Lindungi Bumi Kita - BCA Life berfokus untuk mendorong kelestarian lingkungan & konservasi alam.

“Kami berharap kedepannya BCA Life dapat semakin konsisten dalam menjalankan komitmen ekonomi keberlajutan melalui kolaborasi dengan partner/NGO untuk dapat medorong terwujudnya ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun di masyarakat, karena kami yakin bahwa pelaksanaan Environment, Social, dan Governance (ESG) akan mampu menjaga kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang perusahaan nantinya,” ujar Eva.

Manfaat dari hutan mangrove tak kalah penting dari hutan hujan tropis bagi ekosistem pinggir pantai kepulauan Indonesia. Pohon mangrove dipilih karena memiliki manfaat penting bagi kehidupan makhluk hidup diantaranya sebagai paru-paru alami, sumber ekonomi masyarakat, habitat bagi flora dan fauna, hingga pengendali bencana pengikisan daratan.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Minggu 14 Mei 2023 dan Share, Bidadari Surgamu SCTV Masih Perkasa di Peringkat Puncak

Besarnya manfaat hutan mangrove bagi pelestarian ekosistem laut inilah yang mendorong BCA Life untuk bekerjasama dengan Yayasan Lindungi Hutan yang sudah 8 tahun aktif dalam berbagai kegiatan dan kampanye untuk kelestarian hutan dan konservasi lingkungan hidup di Indonesia.

Jumlah pohon mangrove sebanyak 1.999 sendiri memiliki makna angka 9 yang dalam hal ini merepresentasikan usia BCA Life yang akan memasuki tahun ke-9 nya pada bulan Juli 2023 mendatang. “Semoga kedepannya kegiatan ESG BCA Life dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap aspek-aspek sosial dan lingkungan untuk mewujudkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik. Karena BCA Life akan senantiasa melindungi Anda,” tutup Eva.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x