Kolaborasi BUMN, PLN Gandeng Biofarma Group Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai dan Pensiunan

- 20 Mei 2023, 15:13 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - PT PLN (Persero) menjalin kolaborasi bersama Biofarma Group melalui anak usahanya Kimia Farma guna memastikan pelayanan kesehatan prima bagi karyawan hingga pensiunan. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, di tengah produktivitas pegawai yang semakin meningkat, PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi karyawan dan pensiunan. Komitmen PLN yang terus bertransformasi di sektor kelistrikan harus disertai dengan peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan bagi para pegawai.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pegawai dan pensiunan guna terus mendukung produktivitas. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kerja sama dengan Holding BUMN Farmasi, dengan kerja sama ini kami berharap pelayanan kesehatan terbaik bagi pegawai dan pensiunan PLN," ujar Darmawan.

Baca Juga: Prabowo Angkat Bicara Soal Usulan Habib Luthfi Perbaiki Monumen Perjuangan di Pekalongan

Darmawan juga berharap bahwa kerja sama ini dapat terjalin dalam jangka panjang dan dapat memberikan kesejahteraan bagi kedua pihak. Hal ini karena bisnis usaha PLN yang terus berkembang di sektor kelistrikan membutuhkan dukungan jaminan kesehatan yang prima bagi para pegawainya.

“Saya melihat sendiri bagaimana perusahaan yang berkontrak dengan PLN itu mampu berkembang karena ada suatu rutinitas dari suatu revenue dan itu bisa dikelola baik untuk mengekspansi program mereka dan bisnis mereka,” ucap Darmawan

Darmawan juga menganggap kolaborasi bersama Biofarma ini penting. Hal ini mengingat Biofarma Group seperti halnya dengan PLN tengah menjalankan proses transformasi kualitas pelayanan kepada para pelanggan. Untuk itu, Darmawan mengapresiasi dan menyebut kerja sama ini sebagai misi yang mulia untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi pegawai dan Pensiunan PLN.

Baca Juga: Bertepatan Harkitnas 2023, Kang Hengki Kurniawan Ajak Semua Sektor Bersama-Sama Gotong Royong Membangun KBB!

Direktur Utama Holding BUMN Farmasi Honesti Basyir dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dapat bersinergi antar BUMN dan merasa yakin dapat mengoptimalkan seluruh potensi kerja sama Holding BUMN Farmasi saat ini.

“Kami bangga dapat mengoptimalkan kolaborasi dan sinergi antar BUMN, bersama PLN kami yakin dapat mengoptimalkan seluruh potensi Kerjasama Holding BUMN Farmasi yang saat ini sedang bertransformasi menjadi ekosistem health care yang terintegrasi. Kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada publik, salah satunya kerja sama pelayanan kesehatan dengan PLN,” ucap Honesti.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x