Kembangkan Kendaraan Listrik, Startup NUXCLE jadi Best of The Best Program NextDev ke-8

- 10 Juni 2023, 09:44 WIB
                               Program NextDev tahun ke-8 telah mengumumkan pemenang pada tahap final pitching yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian konferensi teknologi NextDev Summit 2023 di Jakarta.
Program NextDev tahun ke-8 telah mengumumkan pemenang pada tahap final pitching yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian konferensi teknologi NextDev Summit 2023 di Jakarta. /Istimewa/

BERITA KBB - Telkomsel menegaskan kembali komitmennya dalam membuka berbagai peluang perubahan dan peningkatan yang inklusif ekosistem digital nasional dengan memperkuat fundamental para pelaku early-stage digital startup untuk tumbuh secara berkelanjutan melalui program impact incubator, NextDev Telkomsel.

Pada agenda NextDev Final Pitching yang berlangsung bertepatan dengan rangkaian konferensi teknologi NextDev Summit pada 7-8 Juni 2023, Telkomsel mengumumkan Nuxcle sebagai peraih Best of The Best Startup Program NextDev Telkomsel tahun ke-8.

Startup Nuxcle mengembangkan kendaraan listrik berupa skateboard listrik, electric bikes (prototype), dan electric scooter (prototype), serta membuka layanan konversi kendaraan listrik untuk kendaraan roda dua konvensional di Indonesia dengan menggunakan bahan daur ulang.

Baca Juga: Daftar Pemain, Sinopsis FTV SCTV Mas Dosen Kiyowo yang Jomblo Minggir Dulu Ada Cemal Faruk dan Raisya Bawazier

Dengan inovasinya di bidang green & clean tech, Nuxcle membantu masyarakat Indonesia untuk menghemat lebih dari 5 kali lipat biaya bulanan untuk pembelian bahan bakar, sembari memperlambat laju pemanasan global dengan menerapkan konsep ekonomi sirkular yang berfokus pada proses reducing, reusing, dan recycling.

Atas keikutsertaan dan pencapaian selama berlangsungnya gelaran Program NextDev tahun ke-8 sejak September 2022 hingga Juni 2023, Nuxcle dinobatkan sebagai Best of The Best Startup dan mendapatkan reward berupa dana hibah untuk pengembangan serta penguatan fundamental bisnis ke depan.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng mengatakan, "Mengambil peran sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel konsisten dalam membuka semua peluang kemajuan melalui beragam inovasi bernilai tambah yang mendorong penguatan ekosistem digital di Indonesia. Melalui NextDev, kami berharap dapat memperkuat fundamental bisnis dan dampak positif dari early-stage digital startup Indonesia. Dengan fondasi startup yang sustainable serta semakin kuat bersama NextDev, Telkomsel bersama ekosistem startup nasional dapat berkolaborasi memberikan dampak signifikan bagi inklusi ekosistem digital, dengan pemanfaatan teknologi terkini. Selamat kepada Nuxcle yang telah membuktikan diri menjadi Best of The Best Startup di pelaksanaan Program NextDev tahun ke-8. Program NextDev akan terus didorong untuk menjadi impact incubator yang senantiasa relevan dalam memberikan dukungan yang sesuai kebutuhan serta tantangan ekosistem startup Indonesia di masa mendatang."

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Burger Lapis Cinta, Ada Anjani Dina dan Dion Wiyoko, Dilengkapi Sinopsis

CEO Nuxcle Arif Fajar Saputra mengatakan, “Kami mengetahui NextDev sebagai rangkaian program untuk startup yang memiliki rekam jejak sangat baik dalam membimbing dan membuka akses koneksi serta networking potensial. Setelah mengikuti rangkaian program dari awal hingga summit, kami terkesan karena NextDev memberikan bimbingan luar biasa dan perhatian lebih terhadap startup dengan menghadirkan mentor ahli hingga business matching. Melalui NextDev, kami mendapatkan banyak insight tentang industri dan B2B yang membuat fokus kami semakin tajam. Sebelum mengikuti rangkaian program ini, kami belum terfokus pada tujuan tertentu karena ingin mengerjakan banyak hal. Namun, setelah mengikuti rangkaian Program NextDev, kami semakin fokus dengan tujuan kami dan membuka peluang bagi kami untuk berkembang serta memberikan dampak lebih terhadap lingkungan maupun sosial. Sebagai salah satu startup yang telah merasakan dampak luar biasa dari keikutsertaan di Program NextDev, kami berharap ke depannya NextDev dan Telkomsel bisa membantu lebih banyak startup potensial dan membuka akses networking startup di Indonesia.”

Gelaran NextDev tahun ke-8 yang telah dimulai sejak September 2022 dengan tema #SustainBeyondExpectation, diikuti 233 startup digital potensial dari seluruh Indonesia, dengan sejumlah fokus pada trek Game and Gaming PlatformHealth and EducationTourism and Creative Economy, serta Green and Clean Tech. Lalu, melalui proses kurasi dan seleksi yang ketat, sebanyak 40 startup terpilih mengikuti fase NextDev Talent Scouting, dan 12 terbaik di antaranya lolos untuk berpartisipasi dalam program inkubasi NextDev Academy selama 3 bulan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x