PT INTI Akan Garap Produksi 1,7 Juta Unit Kartu Prepaid Bank Mandiri di 2024

- 16 Mei 2024, 16:04 WIB
/istimewa/

BERITA KBB – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) (“PT INTI (Persero)”) siap menggarap produksi kartu prepaid milik PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. (“Bank Mandiri”).

Rencananya, PT INTI (Persero) akan menuntaskan produksi kartu prepaid sebanyak 1,7 juta unit hingga akhir tahun 2024.

Berdasarkan hasil evaluasi akhir pada e-Auction tersebut, PT INTI (Persero) tercatat akan memproduksi sekitar 35% dari total kebutuhan kartu prepaid Bank Mandiri sebanyak 5,1 juta unit selama tahun 2024.

Baca Juga: INTI Group Gandeng BAKTI Garap Agenda Strategis, Ini Proyeknya!

Rencananya, PT INTI (Persero) akan menyediakan 1,7 juta unit kartu prepaid dengan kapasitas produksi sebesar 200.000 unit per bulan.

“Hal ini merupakan kolaborasi nyata entitas BUMN dalam mewujudkan kemandirian industri dalam negeri dalam bidang manufaktur. Harapannya, kerja sama strategis ini akan berlanjut secara berkesinambungan pada tahun anggaran 2024,” ungkap Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti, Kamis (16/05/2024).

E-money merupakan instrumen pembayaran berupa uang elektronik yang dapat disimpan pada suatu perangkat seperti chip atau server.

Baca Juga: Simak! Daftar Mata Kuliah Inti, Selektif dan Elektif Dalam PPG Prajabatan 2024, Ketahui Perbedaannya di Sini

Instrumen pembayaran yang memiliki tingkat keamanan tinggi ini memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi dengan kartu atau media penyimpanan lainnya seperti aplikasi, tanpa perlu mengandalkan uang fisik.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Bank Indonesia, total transaksi belanja via e-money di Indonesia mencapai Rp 166,60 triliun per Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah