Stok Beras Aman, Bantuan Sosial Beras Tahap III di Jawa Barat Segera Disalurkan.

- 18 Oktober 2020, 19:37 WIB
Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto melakukan pengecekan beras di Gudang Bulog Gedabage Bandung, Minggu 18 Oktober 2020
Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto melakukan pengecekan beras di Gudang Bulog Gedabage Bandung, Minggu 18 Oktober 2020 /Humas Kemensos

BERITA KBB - Kementerian Sosial terus mendorong percepatan Realisasi penyaluran Bantuan Sosial Beras, kepada KPM PKH di Wilayah Jawa Barat.

Hal tersebut diutarakan saat Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto mengecek Gudang BULOG Gedebage Bandung, memastikan Stok Bantuan Sosial Beras aman dan dapat segera tersalurkan pada tahap III kepada KPM PKH di Wilayah Jawa Barat.

Dalam kunjungannya, Edi menyampaikan untuk terus mempercepat dan meningkatkan penyaluran BSB, agar dapat terealisasi seratus persen pada Oktober 2020.

Baca Juga: Sah ! Taqy Malik Jadi Suami Sherel Thalib, dengan Mahar perhiasan Emas 48 gram

"Saya kira penyaluran seluruh indonesia sudah bagus, BULOG pun sudah berpengalaman. Kita mencatat ada sentuhan berbeda untuk Bantuan Sosial Beras jika dibandingkan dengan pemberian uang tunai. Semua bersyukur dan senang terutama para penerima Bantuan Sosial Beras. Mudah mudahan minggu depan bisa mencapai 80 persen untuk wilayah Jawa Barat," ucap edi suharto

Jawa Barat yang memiliki 27 Kabupaten/kota, dalam penyaluran BSB mencapai realisasi penyaluran diangka 71 persen untuk alokasi Agustus 2020 sampai dengan Oktober 2020.

Dengan ketersediaan stok beras aman, dan untuk penyaluran dilakukan oleh pihak Transporter PT. Bhanda Ghara Reksa bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pendamping PKH dan aparat setempat dalam proses penyaluran kepada KPM PKH.

Baca Juga: Awas! Jangan Sampai BLT UMKM Rp 2,4 Juta tidak Cair Gara-Gara 3 Hal Ini

Koordinator Kabupaten PKH Bandung, Nandang menjelaskan bahwa penyaluran BSB dilapangan berjalan dengan lancar, dan respon masyarakat yang mendapatkan Bantuan Sosial Beras sangat bersyukur pada saat menerima BSB.

"Untuk di kabupaten Bandung jumlah KPM PKH 124.215. Alhamdulillah apabila ada kendala dilapangan terkait penyaluran bisa teratasi," ucap nandang

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x