Telkomsel Perluas Pemerataan Akses Broadband 4G LTE hingga Pelosok Negeri

- 20 Oktober 2020, 05:09 WIB
Penggunaan COMBAT untuk memastikan ketersediaan jaringan 4G di Desa Woloklibang, Nusa Tenggara Timur.
Penggunaan COMBAT untuk memastikan ketersediaan jaringan 4G di Desa Woloklibang, Nusa Tenggara Timur. /Corpcomm Telkomsel

BERITA KBB - Pemerataan ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri mampu memberdayakan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Hal tersebut pun berlaku bagi masyarakat di daerah terpencil, pulau terluar, hingga wilayah perbatasan. 

Telkomsel terus bergerak maju menghadirkan akses 4G terdepan di lebih banyak daerah, khususnya wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terpencil), agar manfaat jaringan internet terkini dari Telkomsel semakin tersebar luas dan merata, untuk dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia, terutama dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui pemanfaatan teknologi digital.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan bahwa Telkomsel menaruh perhatian yang besar terhadap pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Masih Ada 3000 - 4000 Kasus Positif Per Hari, Penanganan Covid di Indonesia Dinilai Bail

Semangat itu yang hingga kini terus dibawa dalam memperluas kehadiran jaringan broadband terdepan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat di Tanah Air. 

Telkomsel melakukan perluasan ketersediaan jaringan 4G di Indonesia secara menyeluruh, mencakup semua pengelompokkan wilayah operasional yang terbagi menjadi empat area.

Diantaranya adalah Area 1 (Sumatera), Area 2 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat), Area 3 (Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB),  dan Area 4 (Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan).

Baca Juga: Ternyata Berkegiatan Positif Selama Pandemi Banyak Manfaatnya lho..

Telkomsel pun melakukan pendekatan yang sesuai dengan kondisi tiap-tiap daerah demi memberikan layanan 4G LTE terbaik bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan di area Sumatera adalah menghadirkan layanan 4G di Desa Pasiah Laweh, Sumatera Barat, dengan memanfaatkan infrastruktur Compact Mobile BTS (COMBAT).

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x