Tak Hanya PKH Tahap 4, Ini 7 Bansos Pemerintah yang Cair Oktober 2020, Simak Cara Mendapatkannya

- 21 Oktober 2020, 18:15 WIB
Jadwal Pencairan Bantuan Sosial Bersyarat PKH Oktober 2020
Jadwal Pencairan Bantuan Sosial Bersyarat PKH Oktober 2020 /indonesia.go.id/

BERITA KBB – Program bantuan sosial pemerintah, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap 4 cair bulan Oktober 2020 ini. Bantuan tersebut cair tiga kali lipat untuk bulan Oktober, November, dan Desember 2020.

PKH merupakan salah satu bantuan pemerintah untuk masyarakat guna meringankan beban mereka menghadapi krisis ekonomi selama masa pandemi, pemerintah terus menggulirkan berbagai bantuan.

Tak hanya PKH tahap 4, di bulan Oktober ini, ada 7 bantuan dari pemerintah yang bisa didapatkan masyarakat asalkan memenuhi kriteria dan persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Sinopsis 'Bawang Putih Berkulit Merah' 21 Oktober 2020, Bayu Kecelakaan Sampai tak Sadarkan Diri

Berikut ini ketujuh bantuan tersebut dan cara mendapatkannya seperti dikutip dari Ringtimes Bali dalam artikel Cara Daftar 7 Bantuan Pemerintah yang Cair di Oktober, Lengkap dan Syaratnya Mudah.

1) Bantuan Kuota Internet Kemdikbud

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pemerintah menyalurkan pencairan bantuan kuota pada bulan Oktober ini.
Bantuan kuota internet yang bertujuan untuk membantu para pelajar, mahasiswa, guru dan dosen untuk belajar bersama secara online.

Untuk memastikan apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak, pihak sekolah harus telah melengkapi dahulu nomor ponsel penerima bantuan yang dimasukkan melalui aplikasi dapodik.

Nantinya kuota internet akan dikirim ke nomor ponsel yang telah dimasukkan dalam aplikasi tersebut.Pengisian data dilakukan oleh pihak sekolah maksimal pada 11 September 2020.
Bantuan Kuota yang diberikan, bagi siswa adalah sebesar 35 GB per bulan dan guru 42 GB per bulan.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Ringtimes Bali (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x