200 Paket Bantuan dari BPS Jabar Sisir Masyarakat Kelas Bawah Kota Bandung

- 23 Oktober 2020, 19:52 WIB
Kepala BPS Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani membagikan paket bantuan pada pekerja kelas bawah di Kota Bandung, Jumat 23 Oktober 2020.
Kepala BPS Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani membagikan paket bantuan pada pekerja kelas bawah di Kota Bandung, Jumat 23 Oktober 2020. /BPS Jabar

BERITA KBB - Sebanyak 200 paket bantuan dibagikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat, Jumat 23 Oktober 2020.

Pembagian bantuan yang dilakukan di beberapa ruas jalan protokol Kota Bandung itu, dalam rangka menyosialisasikan program Sadar Data melalui kegiatan bakti sosial langsung ke masyarakat kelas bawah seperti penyapu jalanan,  pekerja kasar, hingga tukang becak. 

Sementara itu, Kepala BPS Jawa Barat Dyah Anugrah Kuswardani mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut juga dilaksanakan dalam rangkaian Hari Statistik Nasional dan Sensus Penduduk.

Baca Juga: Kelompok Perempuan Terdampak Pandemi Mendapat Bantuan Program Jaring Pengaman Sosial dari Kemnaker

"Tujuan nya untuk lebih memasyaratkan statistik, dan lebih mengenalkan BPS kepada masyarakat khususnya kalangan bawah," katanya.

Target sosialisasi sadar data ini adalah untuk masyarakat yang jarang tersentuh informasi terkait data statistik. "Harapannya BPS lebih dikenal lagi oleh masyarakat khususnya kalangan bawah, sehingga mereka tidak takut ketika ada petugas BPS yang mendatangi mereka," tambahnya.

Selain untuk mengenalkan BPS dan program Sadar Data, kegiatan tersebut sekaligus membantu program pemerintah dengan menyosialisasikan penggunaan masker di kalangan masyarakat sebagai salah satu protokol kesehatan.

Baca Juga: Simak Caranya! Pendaftaran BLT UMKM Rp 2,4 Juta Gelombang 2 di KBB Ditutup Akhir Oktober 2020

"Kita Terus ingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, di dalam paket bantuan kami terdapat masker agar bisa digunakan warga juga," katanya.***

 

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x