Xiaomi Redmi Note 10 Pro Kebagian Upgrade MIUI 14 Berbasis Android 13, Bakal Jadi Upgrade Besar Pamungkas?

- 14 Februari 2023, 12:17 WIB
Xiaomi Redmi Note 10 Pro Harga tahun 2022, dengan performa dan fitur terbaik kisaran 2 jutaan
Xiaomi Redmi Note 10 Pro Harga tahun 2022, dengan performa dan fitur terbaik kisaran 2 jutaan /Xiaomi Indonesia
 


Berita KBB - Anda pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang kepincut sama upgrade MIUI 14? Siapkan kuota atau koneksi wifi Anda karena smartphone ini akan mulai mendapatkan upgrade MIUI 14.

Bersamaan dengan upgrade MIUI 14, ponsel yang rilis pada awal tahun 2021 ini juga akan sekaligus mendapatkan upgrade ke Android 13. Melansir dari Xiaomiui, update ini tengah berlangsung untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro varian EEA, dengan build number V14.0.1.0.TKFEUXM.

Perlu dicatat, build software terbaru ini terbatas untuk para tester saja. Namun tenang, upgrade tersebut akan segera tersedia untuk para pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV SCTV Semua Bisa Jadi Mantan Tapi Mbak Dokter Jangan, Salah Satunya Ada Keneishia Yusuf

Setelah edisi tester, update ini akan memasuki fase Stable Beta dan akhirnya ke fase Stable. Pada saat bersamaan, MIUI 14 kemungkinan akan mencapai varian regional lain dari Xiaomi Redmi Note 10 Pro.


Diketahui, varian Redmi Note biasanya memenuhi syarat untuk mendapatkan 2 upgrade Android. Maka dari itu, upgrade MIUI 14 berbasis Android 13 ini diperkirakan akan jadi upgrade besar terakhir yang akan didapatkan smartphone ini.


Sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 10 Pro sudah pernah mendapatkan upgrade MIUI 13 yang berbasis pada Android 12. Ponsel yang rilis pada Januari 2021 ini pada awalnya mengusung OS MIUI 12 yang berdasarkan pada Android 13.


Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Untuk beberapa waktu, ponsel ini akan mendapatkan beberapa update keamanan setelah melakukan upgrade ke MIUI versi terbaru tersebut.


Sebagai informasi, Xiaomi Redmi Note 10 Pro pada awal rilisnya digadang-gadang sebagai salah satu smartphone terbaik. Bahkan hingga hari ini, ponsel tersebut dipertimbangkan sebagai alternatif ponsel 5G murah yang lebih baik. Namun, dukungan software resminya tidak akan berlangsung lama.


Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapat Upgrade MIUI 14


Selain Xiaomi Redmi Note 10 Pro, beberapa smartphone lain juga dilaporkan akan mendapatkan upgrade MIUI 14. Dilansir dari Gizmochina, berikut daftar ponsel Xiaomi yang mendapatkan update tersebut:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: gizmochina.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x