Prediksi : Samsung Kembali Fan Edition untuk Galaxy S23 Series, akan Hadir di Akhir Tahun?

- 17 Februari 2023, 12:12 WIB
Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy S23 Series dibanderol mulai dari Rp12.999.000 untuk harga pre order.
Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy S23 Series dibanderol mulai dari Rp12.999.000 untuk harga pre order. /Samsung.com
 
 
BERITA KBB – Salah satu merek HP terkenal yang berasal dari Korea Selatan yaitu Samsung, kembali membuat series terbaru. Samsung diprediksi akan kembali membawa lini FE (Fan Edition) untuk ponsel flagship-nya Galaxy S23 series.
 
Lini Fan Edition pada generasi Galaxy S22 series sengaja tidak dihadirkan oleh Samsung karena masih terkendala dengan krisis chip. Di samping itu, Samsung memilih untuk memperbanyak produksi Galaxy S22 Ultra yang rupanya mengalami peningkatan permintaan dari pasar.
 
Melansir GSM Arena, lini FE di Samsung mulai diperkenalkan pada 2020 dimulai dengan Galaxy S20 FE. Secara khusus lini FE dihadirkan bagi para penggemar ponsel Samsung kelas atas. Samsung juga, pada series ini membawa beberapa spesifikasi lebih baik dari seri biasa, mengikuti permintaan terbanyak dari penggemar.
 
 
Pada galaxy S20 FE terlihat bahwa ponsel tersebut menarik banyak perhatian publik, terbukti dengan pengiriman yang mencapai lebih dari 10 juta 2020. Setelah itu, Samsung memutuskan untuk melanjutkan lini FE di Galaxy S21 dan merilisnya pada awal 2022.
 

Setelah itu, Samsung memutuskan untuk melanjutkan lini FE di Galaxy S21 dan merilisnya pada awal 2022. Namun, berbeda dari generasi sebelumnya, penjualan Galaxy S21 FE memberikan performa yang terbilang kurang.
 
Dengan pertimbangan itu, maka pada Galaxy S22, lini FE tidak dihadirkan. Tapi, dalam laporan terbaru yang diungkap media lokal Hankooki, Samsung akan kembali menghadirkan lini FE untuk Galaxy S23. Laporan itu juga menyebutkan bahwa Galxy S23 FE akan hadir di antara Agustus atau September 2023.
 
Untuk dapat membayangkan sedikit tentang spesifikasi Samsung Galaxy S22 FE ini, coba kita lihat spesifikasi keluaran yang sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S23.
 
 
Kamera yang digunakan pada seri Galaxy S23, dibekali oleh tiga kamera yaitu wide 50MP, ultra wide 12MP, dan tele 10MP. Lalu, menggunakan kamera 12MP untuk kamera swa fotonya. Kira-kira, pada Samsung Galaxy S23 FE nanti akan ada perbedaan seperti apa, ya?
 
Adapun untuk Galaxy S23 FE diperkirakan akan memiliki chipset dari Snapdragon, entah itu Snapdragon 8 Gen 2 atau bisa saja Snapdragon 8+ Gen 1. 
 

 

 
Ponsel yang sebelumnya, yaitu Galaxy S23 menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X. Memiliki cooling system 2,7 kali lebih luas sehingga tidak erlalu panas ketika pengguna bermain game.
 
Baterai dari Samsung Galaxy S23 memiliki kapasitas baterai 3.900 mAh. Dan tersedia dengan kapasitas RAM mulai dari 6GB hingga yang terbesar 128B+1,1TB.
 
Dalam laporan yang sama, terungkap beberapa informasi menarik lainnya seperti Samsung akan menata ulang portofolio ponsel pintar dari seri Galaxy A milikinya.
 
Tampaknya Samsung memilih untuk menghilangkan seri A7 dan melanjutkan kesuksesan seri Galaxy A dengan seri A5.***
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x