Siap-Siap, Google Chrome akan Hadirkan Fitur Besar yang Digadang Akan Mengimbangi Microsoft Edge, Apa Itu?

- 4 Maret 2023, 13:57 WIB
Berikut fitur besar baru yang akan diperkenalkan Google Chrome untuk bisa menyaingi Microsoft Edge.
Berikut fitur besar baru yang akan diperkenalkan Google Chrome untuk bisa menyaingi Microsoft Edge. /YouTube: Matt Robb Tech

Berita KBB - Browser Google Chrome dikabarkan akan meluncurkan fitur baru yang mencontek salah satu fitur unggulan yang dimiliki peramban rivalnya Microsoft Edge. Fitur apakah itu?

Dilansir MSPowerUser, seorang pengguna Reddit dengan nama pengguna Leopeva64-2 mengungkapkan bahwa Google Chrome akan menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menutup tab browser dengan cara mengklik ganda bilah tersebut.

Fitur ini digadang-gadang sangat berguna ketika pengguna membuka sangat banyak tab di peramban itu. Seperti diketahui, saat pengguna membuka belasan hingga puluhan tab dalam 1 jendela browser, ikon X untuk menutup tab akan tertutupi tab-tab lain.

Baca Juga: Shio yang Hoki di Bulan Maret 2023, Adakah Shio Anda? Cek di Sini!

Untuk bisa menutup bilah peramban itu, pengguna harus mengarahkan mousenya ke judul tab bersangkutan hingga tombol X itu muncul. Ketika sudah tersorot, barulah pengguna dapat menutup tab tersebut.

Dengan fitur klik ganda ini, menutup tab akan jauh lebih mudah dan cepat. Google Chrome pun rencananya akan menambahkan opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut pada bilah pengaturannya, seperti halnya di browser Microsoft Edge.

Saat ini, fitur klik ganda tersebut masih dalam proses pengembangan. Kemungkinannya, jika fitur itu sudah selesai dikembangkan, maka pengguna browser Chrome Canary akan berkesempatan untuk mencicipi fitur baru tersebut terlebih dahulu.

Sebagai informasi, Chrome Canary adalah versi beta dari Google Chrome. Peramban yang satu ini dikhususkan untuk mereka yang memiliki minat khusus terhadap pengembangan browser dan penggemar dunia teknologi.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Minggu, 5 Maret 2023: Senangnya! Digu Makan Masakan Buatan Nakusha

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x