Kangen Super Mario Klasik? Konsol Game Boy Kekinian Ini Bisa Mainkan Beragam Game Jadul, Harganya Cuma Segini

- 17 Maret 2023, 15:02 WIB
Berikut konsol game boy kekinian yang bisa mainkan beragam game jadul dan range harganya.
Berikut konsol game boy kekinian yang bisa mainkan beragam game jadul dan range harganya. /YouTube/@ZackScottGames

 

Berita KBB - Generasi 90-an, maksudnya mereka yang beranjak remaja pada dekade 90-an, tentu sudah tidak asing dengan konsol permainan Nintendo yang disebut Game Boy. Konsol game ini sangat populer di kalangan remaja-remaja 1990-an pada saat itu.

Game Boy yang pertama kali diproduksi Nintendo tahun 1989 ini menawarkan berbagai permainan 2D yang kini disebut sebagai game legend. Sebut saja judul seperti Super Mario, Tetris, Yakuman, Tennis dan lain sebagainya.

Konsol game klasik ini memang sudah tidak diproduksi saat ini. Namun bagi yang ingin bernostalgia memainkan Game Boy yang berbentuk kotak ini, sekarang sudah hadir versi kekinian dari konsol Nintendo yang legendaris tersebut.

Baca Juga: Viral Mobil Dilempar Warga di Samarinda Kalimantan Timur, Netizen Dukung Pemilik Toko: Bakal Lakuin Hal Sama

Lebih menariknya lagi, selain membawakan game lawas seperti Super Mario, konsol game ini juga bisa memainkan permainan dari konsol lainnya, seperti PlayStation 1 hingga Sega.

Adalah Ambernic RG35XX, konsol game berkonsep retro yang rilis pada akhir tahun lalu ini menyatukan unsur gaming klasik dengan kemajuan teknologi kekinian. Menurut situs Keep Retro, ada ribuan game klasik yang bisa dimainkan pengguna dalam konsol game tersebut.

Berdasarkan situs Gizmodo, Ambernic RG35XX ini memiliki wujud yang hampir serupa dengan konsol Nintendo Game Boy klasik jadul. Hanya, konsol kekinian ini berukuran sekitar 60 persen lebih kecil daripada pendahulunya.

Baca Juga: Viral Mobil Dilempar Warga Membabi Buta di Samarinda Kalimantan Timur, Ternyata Cuma Karena Masalah Sepele

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x