Tips dan Trik Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis Biar Nggak Bablas Ditinggal Tidur Habis Kerja

- 18 Maret 2023, 23:25 WIB
Berikut cara mematikan laptop secara otomatis agar tidak bablas ditinggal tidur habis kerja.
Berikut cara mematikan laptop secara otomatis agar tidak bablas ditinggal tidur habis kerja. /Acer/

Berita KBB - Kehidupan manusia kontemporer sudah tidak bisa lepas lagi dari yang namanya gadget, mulai dari yang mungil seperti smartphone hingga yang besar seperti komputer.

Mayoritas pekerjaan zaman sekarang dilakukan menggunakan gadget, seperti mengerjakan tugas, membuat laporan kerja, desain grafis, dan sebagainya. Laptop dan komputer adalah gadget yang sering menjadi andalan untuk melakukan itu semua.

Bagi yang bekerja di depan laptop, beban tugas terkadang membuat fisik lelah, apalagi jika tugas-tugas tersebut masih dikerjakan pada jam-jam tidur di malam hari.

Baca Juga: Marak Wanita Banyak yang Tertipu TNI Gadungan, Begini Cara agar Tak Dikibuli Oknum Berseragam Palsu

Begitu pekerjaan selesai, yang terlintas dalam pikiran adalah tidur. Hal ini sering membuat kita lupa bahkan malas mematikan laptop dan meninggalkannya begitu saja dalam keadaan terbuka. 

Meskipun sudah dibekali fitur sleep atau hibernate, adakalanya laptop hanya mematikan layarnya dan tidak mematikan mesinnya secara total. Ini tentu membuat konsumsi daya lebih boros dan dalam jangka panjang bisa berpengaruh pada masa pakai baterai.

Bila Anda kerap lupa mematikan laptop, ada caranya agar laptop bisa mati secara otomatis setelah beberapa waktu tidak digunakan. Berikut cara mematikan laptop secara otomatis yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Arti Mimpi Madu Menurut Tafsir Ibnu Sirin, Penafsir Mimpi Ulung di Zaman Rasulullah

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x