Menuju Era Baru Konektivitas, Berikut Platform Generasi Mendatang untuk Layanan Jaringan Terkelola

- 25 Mei 2023, 22:00 WIB
/Pexels @ThisIsEngineering/

BERITA KBB - NTT Ltd., perusahaan infrastruktur dan layanan TI terdepan, hari ini mengumumkan SPEKTRA (Sentient Platform for Network Transformation) sebagai generasi berikutnya dari platform layanan globalnya untuk solusi NTT Managed Networks.

Platform ini akan memberi pelanggan jalur langsung menuju transformasi jaringan, didukung oleh pengalaman layanan terkelola NTT, keahlian, dan sumber daya teknis yang luas. Menurut survei Jaringan Global NTT, 93% korporasi mengakui pentingnya jaringan sebagai tulang punggung transformasi digital.


SPEKTRA dibangun di atas manajemen jaringan dan kemampuan pemantauan yang komprehensif dari platform Managed Campus Networks, yang pertama kali diluncurkan pada April 2022. SPEKTRA merangkum visi perusahaan untuk Network Operations Center (NOC) yang sepenuhnya otonom serta memanfaatkan AIOps, analisis prediktif, dan teknik otomatisasi, yang mengarah pada penguatan kinerja dan keandalan jaringan, peningkatan kemampuan pemantauan, serta peningkatan efisiensi operasional.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat 26 Mei 2023, Waspada Sebagian Wilayah Bakal Hujan Pada Malam Hari!

SPEKTRA menggabungkan kemampuan cloud dan edge yang mencakup deteksi anomali yang ditingkatkan serta analitik akar penyebab yang selanjutnya meningkatkan fungsionalitas proaktif dan pre-emptive dari sistem manajemen tiket.

Selain itu, SPEKTRA memanfaatkan kemampuan platform edge untuk memberikan kemampuan observasi jaringan lebih komprehensif yang dituntut oleh perusahaan. SPEKTRA menyediakan kemampuan yang tidak hanya memantau jaringan klien NTT, tetapi juga layanan yang berjalan di atas jaringan dan bagaimana aplikasi memaksimalkan jaringan sehingga memberikan kemampuan observasi yang sangat dibutuhkan klien ke dalam kinerja layanan dan aplikasi mereka.

SPEKTRA menyediakan fitur cloud dan edge SPEKTRA Cloud dan SPEKTRA Edge. 

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 26 Mei 2023: Imlie Ungkap Keinginan Hentikan Tunangan dengan Aryan

Penawaran ini didukung oleh tingkat layanan yang diperluas untuk pemantauan dengan penambahan layanan jaringan dan SLA (service-level agreement) ketersediaan situs yang dapat disesuaikan secara fleksibel dengan kebutuhan klien. Cakupan metrik tingkat layanan yang lebih luas sejalan dengan pendekatan platform yang lebih berpusat pada layanan untuk menghasilkan hasil bisnis yang positif bagi pelanggan.

"Kami sangat senang mengumumkan peluncuran platform baru ini untuk NTT Managed Networks," ungkap Amit Dhingra, EVP Managed Enterprise Services NTT Ltd. "Kami percaya pasar untuk layanan jaringan terkelola siap untuk pergeseran seismik menuju fungsionalitas otomatis yang lebih mendukung AI yang mencakup cloud dan edge, serta akan menghasilkan manfaat pelanggan yang substansial. SPEKTRA akan memanfaatkan kombinasi yang kuat dari inovasi NTT dalam AIOps dan keahlian solusi jaringan terkelola, kemitraan dengan penyedia teknologi terdepan, dan fokus layanan-sentris untuk memberikan solusi terbaik di kelasnya bagi pelanggan kami. Kemampuan NTT untuk menyebarkan SPEKTRA ke lokasi edge menambah tingkat visibilitas dan observabilitas bagi klien dari lokasi edge melalui jaringan mereka."

Fitur utama lainnya dari SPEKTRA meliputi:
● Manajemen Insiden berkemampuan AI: Pengurangan insiden lima kali lipat, dengan hingga 90% tiket diselesaikan sebelum pelanggan melihatnya sehingga memiliki lebih sedikit waktu henti jaringan, meningkatkan ketersediaan, dan memberikan pengalaman yang lebih baik.
● Insight Pengalaman Layanan: Fungsi pemantauan lanjutan memberikan pengamatan real-time tentang bagaimana pengguna menggunakan aplikasi penting bisnis dari banyak atau semua lokasi di jaringan mereka.
● Managed Prisma SASE: Dengan kemitraan bersama Palo Alto Networks, layanan ini menawarkan kepada klien solusi SASE (Secure Access Service Edge) terkelola end-to-end yang mengintegrasikan fungsionalitas jaringan dan keamanan yang disampaikan melalui model cloud untuk membantu mengatasi tantangan keamanan model tempat kerja hybrid saat ini dan mengakses aplikasi cloud dari lokasi mana pun.
● Managed Cisco DNA Center: Solusi berbasis cloud yang diaktifkan melalui alat Cisco yang berfungsi untuk memusatkan dan mengotomatiskan pengelolaan perangkat Cisco melalui analitik dan insight secara real-time. Dibangun di atas Arsitektur Jaringan Digital Cisco, solusi ini membantu korporasi merampingkan operasi jaringan mereka, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan kinerja jaringan secara keseluruhan.
● Layanan MDR Terkelola: Layanan add-on deteksi dan respons terkelola penuh yang menggabungkan pemberitahuan dan tindakan deteksi serta respons ke dalam portal klien yang saat ini sedang dikembangkan.
● Manajemen Wi-Fi Tamu: Administrasi dan orientasi akses Wi-Fi tamu sambil menyediakan fungsionalitas analitik data yang ditingkatkan. Nilai tambah bawaan ini menghilangkan kebutuhan bisnis untuk mengelola beban operasional secara terpisah, dan menggabungkan platform dasar yang disediakan oleh mitra NTT, Cloud4Wi.

Baca Juga: Pembongkaran Ruko Pluit Jakarta Tetap Jalan Meski Diprotes, Satpol PP: Sudah Dikasih Batas Waktu dan Terlewati

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x