Sabar, PlayStation 5 Akan Dirilis November Ini, dengan Harga Rp 5 Jutaan dan Rp 7 Jutaan

- 1 Oktober 2020, 10:31 WIB
Kontroler terbaru Play Station 5 yang disebut DualSense
Kontroler terbaru Play Station 5 yang disebut DualSense /playstation.com/

BERITA KBB- Tak lama lagi penggemar konsol PlayStation akan dimanjakan dengan edisi terbaru PlayStation 5. Itu karena, Sony selaku induk perusahaan PlayStation telah mengumumkan harga dan tanggal liris dari konsol next-gen PlayStation 5.

Rencananya, konsol tersebut dibandrol dengan harga 499 dolar AS (Rp7,4 jutaan). Untuk waktunya, Playstation 5 versi standar akan rilis 12 November nanti.

Sedangkan untuk PS5 Digital Edition dihargai 399 dolar AS (Rp5,9 jutaan), dan dijadwalkan rilis pada tanggal yang sama. Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan, kapan kira-kira konsol terbaru PlayStation ini akan turun harga, terutama di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Harga HP Oppo Vs Realme, Budget 1-2 Jutaan Update September 2020

Baca Juga: Menangi Laga Brigton Vs Manchester, Manager Solskjaer : Tak Mudah Mengalahkan Tim Liga Inggris

"Menggunakan data internal, iPrice memprediksi bahwa pada Mei 2021 atau 6 bulan setelah tanggal rilis harga PS5 Digital akan turun menjadi Rp5,6 Juta atau Rp7 Juta untuk versi standar. Ini berarti gamers bisa menghemat hingga Rp400 ribu," kata iPrice melalui keterangannya, Kamis (1/10/2020) seperti yang dilansir ANTARA.

iPrice juga memprediksi pada November 2021, harganya akan turun lagi hingga Rp6,8 juta untuk versi standar, dan untuk yang versi digital menjadi Rp5,4 juta.

Perbandingan harga ini didasarkan pada perhitungan harga PS4 Pro dari database iPrice. Mengumpulkan data dari beberapa tahun sebelumnya dari 150 merchants berbeda kami mengambil kesimpulan rataan penurunan bisa 1-6 persen dalam waktu enam bulan.

Baca Juga: Pentingnya Belajar 'Pronunciation' Dalam Bahasa Inggris, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x