Cara Mengatasi Mata Minus Anak Dengan Terapi Tanpa Bedah, Baru di Indonesia!

- 17 Agustus 2022, 20:54 WIB
Cara Untuk Mengatasi Mata Minus Anak Dengan Terapi Tanpa Bedah, Baru di Indonesia!  Ilustrasi anak memiliki mata minus.
Cara Untuk Mengatasi Mata Minus Anak Dengan Terapi Tanpa Bedah, Baru di Indonesia! Ilustrasi anak memiliki mata minus. /pexel.com

BERITA KBB – Cara Mengatasi Mata Minus Anak bisa menggunakan terapi tanpa bedah, yang efektif bernama Orthokeratology.

Terapi untuk anak minus ini dikenal dengan metode Ortho K. Diklaim sebagai cara efektif untuk mengoreksi penglihatan mata minus anak.

Terapi ini bersifat alami, bukan melalui proses pembedahan. Sehingga cukup diminati dan mulai banyak dicari referensinya oleh publik.

Sebagaimana yang dilansir BERITA KBB dari ANTARANEWS, melalui pernyataan dari Optometry Doctor di VIO Optical Clinic, Andri Agus Syah, OD. FPCO. FAAO.

Ortho K adalah metode membentuk ulang kornea mata pasien yang tidak beraturan kembali bulat normal sehingga penglihatan pasien menjadi jernih kembali.

"Ortho K ini bisa menjadi solusi untuk menekan pertumbuhan myopia pada anak karena ortho K mempunyai dua fungsi menghambat laju minus dan bisa menurunkannya," kata Andri dalam keterangannya pada Senin, 15 Agustus 2022.


American Academy of Ophthalmology melansir bahwa Ortho K adalah prosedur non-bedah yang disebut dengan Corneal Refractive Therapy (CRT).

Caranya dengan menggunakan lensa kontak Rigid Gas Permeable (RGP) yang dipakai saat tidur minimal 8 jam di malam hari.

Pada saat tidur, lensa kontak tersebut akan membentuk ulang kornea mata pasien secara alami sehingga pada saat bangun dan beraktivitas pasien bisa memiliki penglihatan yang jernih.

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x