Tips Self-Healing untuk Meredakan Luka Batin dan Pengalaman Sedih di Masa Lalu

- 24 Januari 2023, 14:06 WIB
Ilustrasi terkait 10 tempat wisata paling hits dengan pesona alam yang memukau cocok untuk self healing di Nganjuk
Ilustrasi terkait 10 tempat wisata paling hits dengan pesona alam yang memukau cocok untuk self healing di Nganjuk /Tangkapan layar/Instagram @nganjuk_hitz

BERITA KBB – Pengalaman sedih di masa lalu,  akan meninggalkan banyak luka batin pada seseorang. Hal tersebut memang membuat seseorang tak nyaman untuk menjalani hari-harinya.

Salah satunya dengan Self-healing yang dapat membantu seseorang meredakan rasa sakit dari luka batin yang kita alami. Tapi perlu diingat, Self-healing ini merupakan proses hidup yang amat panjang. Seseorang mungkin saja akan menemukan luka serta kegalauan lain dalam hidupnya. Maka, pastikan bahwa diri kita mempunyai cara untuk menghadapi dan meredakan hal tersebut!

Self-healing ini juga merupakan sebuah proses penyembuhan diri dari luka batin yang mengganggu, dengan bantuan kekuatan dalam diri seseorang.

Baca Juga: Link NONTON Persik vs Madura United Akses KLIK DISINI, Live di Vidio dan Indosiar

Melalui self-healing ini individu akan terbantu untuk dapat lebih menerima luka batin tersebut dan menghadapinya. Jadi, meskipun ingatan tersebut tidak hilang, rasa sakit yang menyertainya tidak akan kita alami lagi, dan pelan-pelan memudar.

Caranya sederhana, seperti:

1. Meditasi dengan Teknik Grounding

Meditasi ini bisa dimulai pagi hari, sebelum melakukan aktivitas harian. Cukup dengan duduk bersila dan mengatur pernapasan. Buatlah diri kita senyaman mungkin. Rasakan diri kita menyatu dengan energi bumi dan alam. Hal ini, membantu kita untuk melepaskan energi negatif dari dalam tubuh. Meditasi ini dapat dilakukan dengan cara:

- Luangkan waktu selama 5-10 menit untuk dapat menenangkan diri.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x