Lengket dengan Layar Gadget Seharian? Berikut 7 Tips Ampuh Mengatasi Mata Lelah Akibat Gadget

- 2 Februari 2023, 12:31 WIB
Kenali Gejala dan Tips Cara Mencegah Mata Lelah Akibat Menatap Layar Monitor Terlalu Lama
Kenali Gejala dan Tips Cara Mencegah Mata Lelah Akibat Menatap Layar Monitor Terlalu Lama /Pixabay/HaticeEROL/

BERITA KBB - Pada zaman yang modern dan serba digital ini, hampir semua aktivitas kita melibatkan gadget. Smartphone, tablet, laptop, dan komputer kini seolah menjadi alat bantu pekerjaan yang wajib dimiliki setiap orang untuk hidup normal di Abad ke-21 ini.

Pagi hari, kita selalu mengecek smartphone kita untuk mengetahui kabar-kabar terbaru seputar pekerjaan atau peristiwa yang terjadi di sekitar. Setibanya di tempat kerja, mata kita menghadapi layar laptop dan komputer selama hampir 8 jam nonstop lamanya.

Pulang bekerja, sebagian besar dari kita pasti kembali menatap layar gadget untuk menyaksikan tayangan hiburan. Saat hendak tidur pun, pasti ada dari kita yang memelototi layar smartphone sebagai pengantar tidur.

Pekerjaan sehari-hari yang banyak melibatkan gadget ini tentunya melelahkan untuk mata kita. Namun bila hal ini sudah tidak bisa dihindari lagi, jangan khawatir, ada beberapa tips yang ampuh untuk mengatasi gejala mata lelah meski seharian menatap layar gadget.

Baca Juga: FUN Terapis dan Herbalis Gelar Bakti Sosial Terapi Kesehatan Gratis

Berikut BeritaKBB himpun dari Healthline, tips ampuh menjaga mata tetap aman dan sehat ketika menghadapi layar gadget. Yuk kita simak!

  1. Kurangi Waktu Menatap Layar

Mengurangi waktu menatap layar (screen time) tentu akan sulit bagi sebagian dari kita, apalagi bila kita perlu fokus. Namun, untuk mengurangi lelah mata, kita harus sering-sering mengalihkan pandangan dari layar.

  1. Ikuti Aturan 20-20

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x